Sabtu, 2 Juli 2022

Sempat Mandek, CFD Akan digelar Rutin

CILACAP, SERAYUNEWS.COM-Gelaran Car Free Day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor di Cilacap kembali di gelar setelah beberapa saat mandeg. Kali ini CFD di sekitar alun-alun, dilaksanakan pada pagi hari, tidak seperti sebelumnya yang dilakukan pada malam hari.


Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji membuka secara resmi CFD di alun-alun Cilacap, Minggu (15/12). Even yang akan digelar setiap minggu ini, dimulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Beberapa ruas jalan di sekitar alun-alun Cilacap ditutup untuk mendukung kegiatan ini, diantaranya sebagian jalan A Yani, Jalan Jenderal Sudirman.
Berbagai aktivitas dilakukan oleh masyarakat yang membanjiri CFD di sekitar alun-alun Cilacap, mulai dari berolahraga, senam, bersepeda, inlineskate, musik dan lainnya. Pasalnya CFD ini juga sebagai ajang memfasilitasi potensi, kreativitas dan inovasi masyarakat, dibidang seni, budaya olahraga dan juga sosial.
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan kegiatan CFD ini dilaksanakan sebagai upaya mengurangi polusi udara, akibat penggunaan kendaraan bermotor. Sehingga tercipta kualitas hidup masyarakat lebih sehat, bersih dan nyaman.

Baca juga  KPU Banjarnegara, Sosialisasikan Tahapan Pemilu ke Parpol

“CFD ini juga untuk mengurangi polusi udara, agar tidak ada asap, hidup tanpa asap termausk tidak merokok,” katanya.

Di CFD ini, masyarakat juga akan dimanjakan dengan berbagai kudapan yang dijajakan oleh para UMKM. Serta akan ada berbagai event digelar di tiap minggunya. Seperti pada minggu kemarin, digelar lomba memasak, yang diikuti oleh Bupati dan juga jajaran OPD.

“Akan ada banyak lomba-lomba tiap minggunya, dan hadiah bakal diundi di akhir bulan,” katanya.

Puput, warga Cilacap mengatakan sangat antusias adanya kegiatan CFD di Cilacap, karena bisa menjadi satu tempat berolahraga.

Baca juga  Kenang Jasa Pahlawan, Polres Cilacap Ziarah ke TMP Surengrono

“Biasanya kalau Mingu ke stadion, tapi penuh banget, ini di alun-alun semoga setiap minggu ada terus,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini