Selasa, 24 Mei 2022

Sepak Bola Wanita di Banjarnegara Mulai Bergeliat

Turnamen sepak bola wanita yang digelar oleh KOK kecamatan susukan. (Foto Maula)

Setelah Fani sukses menembus Timnas Garuda Pertiwi, gairah sepak bola wanita di Banjarnegara kembali bergeliat. Bahkan sejumlah turnamen sepak bola wanita, digelar di sejumlah wilayah Banjarnegara.


Banjarnegara, Serayunews.com

Tidak hanya turnamen, sejumlah klub dan sekolah sepak bola di Banjarnegara juga mulai membuka kelas khusus wanita. Sebut saja Pusat Pawana Wanayasa yang kini membuka kelas khusus wanita.

Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong mengatakan, munculnya klub sepak bola wanita di Banjarnegara tidak lepas dari munculnya Fani di skuat tim Garuda Pertiwi.

Baca juga  54 Siswa Qiroati Korda Banjarnegara Diwisuda

Tidak hanya itu, sejarah sepak bola wanita Banjarnegara juga beberapa kali menjadi juara Jawa tengah. Hanya saja minimnya kompetisi di tingkat nasional, membuat para atlet sepak bola wanita terhenti dan kurang berkembang.

Selain itu, adanya kebijakan tim Liga 1 PSSI yang mewajibkan memiliki klub sepak bola wanita sedikit berpengaruh terhadap perkembangan sepak bola putri di daerah.

“Kami berharap ke depan akan ada kompetisi resmi yang digelar PSSI untuk sepak bola wanita, sehingga perkembangan olahraga ini semakin marak,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini