Senin, 5 Desember 2022

Siap-siap, KPU Banjarnegara Bakal Buka Pendaftaran PPK dan PPS

Anggota KPU Banjarnegara M Syarif SW saat melakukan sosialisasi tahapan pemilu dengan media massa di Agrotera Banjarnegara, Jumat (11/11/2022). (Maula/Serayunews)

KPU Kabupaten Banjarnegara, mulai melakukan persiapan untuk membuka pendaftaran badan adhoc untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu serentak 2024.


Banjarnegara, serayunews.com

Ketua KPU Banjarnegara, Bambang Puji mengatakan, pendaftaran calon anggota PPK ini akan mulai bulan ini. Untuk itu, pihaknya masih melakukan berbagai persiapan agar pada saatnya nanti seleksi bisa berjalan dengan baik dan transparan.

Menurutnya, untuk anggota PPK butuh lima orang per kecamatan. Sehingga untuk Banjarnegara ini membutuhkan 100 anggota PPK yang tersebar di 20 kecamatan.

“Bulan ini kita akan buka pendaftaran. Sebab pada awal Januari nanti, mereka sudah mulai bekerja sesuai dengan tahapan pemilu,” kata Bambang, saat menggelar sosialisasi Pemilu 2024 bersma wartawan media massa dan pegiat media sosial di Banjarnegara, Jumat (11/11/2022).

Menurutnya, terkait dengan jadwal pendaftaran dan tahapan seleksi, KPU Banjarnegara masih menunggu petunjuk teknis dari KPU pusat. Yang pasti, seleksi PPK dan PPS pada bulan ini.

“Untuk kepastiannya, masyarakat bisa melihat dan memantau website resmi KPU maupun akun media sosial KPU Banjarnegara,” ujarnya.

Sementara itu, komisioner KPU Banjarnegara Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM, M Syarif SW mengatakan, selain persiapan seleksi anggota PPK, KPU Banjarnegara juga sudah melakukan verifikasi faktual pada partai politik calon peserta pemilu 2024.

“Untuk hasil verifikasi faktual sudah kita serahkan ke pusat melalui KPU Provinsi. Soal hasil nanti yang akan mengumumkan KPU pusat,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini