Sabtu, 2 Juli 2022

Stres Berat, Mamah Muda Nekad Gantung Diri

 

CILACAP – Seorang ibu rumah tangga berusia 32 tahun, Lilis Surani nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Peristiwa yang mengegerkan warga jalan Timah Kelurahan Karang Talun Kecamatan Cilacap Utara ini terjadi pada Kamis (17/11/2016) siang.

Kapolres Cilacap, AKBP Yudho Hermanto Sik melalui Kapolsek Cilacap Utara AKP Made Artana menjelaskan, Jumadi (34) suami korban, pada Kamis (17/11/2016) pagi sekitar pukul 08.45 Wib, pamit ke rumah orang tuanya di Deea Menganti Kecamatan Kesugihan Cilacap. Sekitar pukul 11.40 WIB, Eko kembali ke rumah. Saat itu, kondisi rumah dalam keadaan terkunci. Eko beberapa kali mengetuk pintu dan memanggil istrinya, tetapi tak kunjung ada jawaban.

Baca juga  Kurir Narkoba Bawa Sabu Senilai Rp10 Juta di Kroya Cilacap, Kemudian Dibekuk BNN

“Jadi suami korban ada acara hajatan di kesugihan. Karena digedor tidak ada jawaban, maka dia beserta tetangga merusak pintu jendela depan sebelah kanan rumah. Setelah masuk, ternyata istrinya yaitu Lilis Surani (32) ditemukan dalam posisi tergantung di tembok kamar mandi. Saat diturunkan oleh suami dan para saksi, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya.

Dari kejadian itu, kata dia, warga melapor ke Mapolsek Cilacap Utara. Kapolsek, Kanit Reskrim, Unit Inafis, Anggota piket dan Tim Dokter Puskesmas Cilacap Utara melaksanakan olah TKP dan memeriksa korban.

Baca juga  Terkuak, Ini Penyebab ABG di Banyumas Nekat Mencuri Belasan Sepeda

Dari hasil pemeriksaan saksi, korban diduga frustasi dengan penyakitnya. Sehingga nekad bunuh diri.

“Korban menderita sakit komplikasi yang sudah menahun tidak kunjung sembuh. Kepada para saksi, tetannga & iparnya sering bilang ingin mengahiri hidupnya,” ungkapnya.

Kapolsek menambahkan, Pihak keluarga korban tidak menghendaki korban di aotopsi, karena kelurga korban sudah mengikhlaskan kepergian korban. Hal itu dibuktikan dengan Berita Acara penolakan Otopsi dan Surat Pernyataan.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini