Jumat, 12 Agustus 2022

Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional, PKK Harus Jadi Garda Terdepan

Sukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional, PKK Harus Jadi Garda Terdepan

Demi membantu pemerintah dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), diperlukan peran serta semua pihak. Untuk itu, tim penggerak PKK harus menjadi garda terdepan dalam kegiatan tersebut.


Banjarnegara, serayunews.com

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Banjarnegara, Lucia Utariningsih mengatakan, pemerintah sudah mencanangkan BIAN. BIAN adalah upaya mengejar cakupan imunisasi rutin pada anak. Tak hanya itu, imunisasi ini juga bagian dari upaya pencegahan penyakit di masa mendatang.

Baca juga  Semarak! Ribuan Balon di Lepas ke Udara di HUT SMAN 1 Banjarnegara

“Untuk pelaksanaan imunisasi ini tentu tak lepas dari peran serta ibu-ibu kader PKK. Baik itu dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa,” katanya.

Menurutnya, kontribusi PKK beserta para kadernya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan imunisasi rutin. Karena pemberian imunisasi, terbukti mampu melindungi anak-anak dari berbagai penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan produktif.

“Imunisasi sangatlah besar manfaatnya, dapat mencegah kesakitan dan kecacatan akibat campak, polio, batuk rejan, rubela, hepatitis B, radang paru dan selaput radang otak,” katanya.

Dalam kesempatan ini, ia juga berpesan kepada warga untuk memperhatikan kebutuhan gizi dan pola asuh anak agar terhindar dari stunting.

Baca juga  Jelang Hari Bhakti, Kejari Banjarnegara Bagikan Sembako

“Kepada ibu-ibu selalu ingat membawa putra-putrinya ke Posyandu tiap bulan, agar tumbuh kembang anak dapat selalu dipantau,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini