Jumat, 2 Desember 2022

Sungai Cidurian Meluap, Pengguna Jalur Sidareja-Cipari Diimbau Lebih Berhati-hati

Sungai Cidurian Meluap, Pengguna Jalur Sidareja-Cipari Diimbau Lebih Berhati-hati. (Irfan)

Hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Sidareja dan sekitarnya pada, Minggu (13/2/2022), mengakibatkan Sungai Cidurian meluap hingga meluber ke badan jalan penghubung Sidareja-Cipari.


Sidareja, Serayunews.com

Kepala Pelaksana Harian BPBD Cilacap, Wijonardi melalui Analis Kebencanaan Ahli Muda, Gatot Arif mengatakan, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat terjadi sejak pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB.

“Kebetulan letak Sungai Cidurian dengan jalan berjejeran, jadi sangat mudah meluap ke jalan,” katanya kepada serayunews.com,” Minggu (13/2/2022).

Ia menjelaskan, ketinggian air yang menggenangi jalan mencapai 30 centimeter. Tetapi sejauh ini, masih dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Meski begitu, pihaknya meminta pengendara yang melintas agar lebih berhati-hati.

“Petugas sudah ada yang stanby dan memantau di lapangan, nanti jika ketinggian air naik mungkin kendaraan roda dua bisa distop dulu,” ujarnya.

Debit air masih mungkin bertambah karena kiriman dari daerah Desa Cipari, Segaralangu dan Desa Kunci. Kondisi tersebut sangat memungkinkan Sungai Cidurian tidak dapat menampung debit air yang datang dan menggenangi jalur tersebut.

Berita Terpopuler

Berita Terkini