Rabu, 1 Desember 2021

Tahun 2019, Balakar to Response Time Raih Penghargaan TOP 45 Inovasi Pelayanan Publik

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji (kanan) saat menerima penghargaan terkait Top 45 Pelayanan Publik dawan Wakil Presiden kala itu, Jusuf Kalla. foto: Dok Pemkab Cilacap

Barisan Suka Rela Kebakaran (Balakar) to Response Time, salah satu inovasi layanan publik di Kabupaten Cilacap meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji di Istana Wakil Presiden pada hari Selasa (15/10).Turut mendampingi pada penyerahan tersebut Menteri PANRB Syafruddin.


Cilacap, serayunews.com

Balakar to Response Time merupakan inovasi dalam hal penanganan kebakaran.Balakar merekrut tenaga sukarela di tingkat RT/RW.Rekruitmen ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dan pengelola bangunan dalam melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran serta penyelamatan.

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menjelaskan bahwa Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 ini terdiri dari 8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga dengan 4 inovasi, 5 provinsi dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi. Kompetisi ini adalah simbol kuatnya upaya pemerintah untuk menghadirkan kualitas pelayanan publik yang menjawab harapan masyarakat.

Berita Terkait

Berita Terkini