Sabtu, 2 Juli 2022

Tenang, Selama Ramadan Warung Makan Tetap Boleh Buka

Tenang, Selama Ramadan Warung Makan Tetap Boleh Buka
Warung makan di wilayah Kabupaten Purbalingga tetap diijinkan buka selama bulan Ramadan. Hanya saja, perlu ada penataan yang beda dibanding hari-hari biasa. Hal itu diatur dalam surat edaran (SE) Bupati Purbalingga Nomor : 300/6056/2022. Peraturan itu akan dipantau oleh Satpol PP.

Purbalingga, serayunews.com

Selama sebulan ke depan, warung makan di Kabupaten Purbalingga tetap diijinkan buka. Hanya saja, selama bulan puasa tampilannya tidak boleh seperti biasanya. Pada tampilan depan tidak boleh terbuka memperlihatkan menu makanan. Aturan tersebut tertuang pada SE Bupati Purbalingga Nomor : 300/6056/2022 tentang Pengaturan Operasional Warung/Rumah Makan dan Tempat Hiburan pada Bulan Suci Ramadan.

Baca juga  Wagub Jateng Bareng Bupati Tiwi Kunjungi Desa Miskin di Purbalingga, Ini Agendanya

Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kabupaten Purbalingga, Sutriono mengatakan, surat edaran bupati tentang aturan warung makan dan tempat hiburan, bertujuan mewujudkan cipta kondisi saat bulan Ramadan. Sehingga diharapkan peranan masyarakat didalam meniptakan keamanan dan ketertiban bersama.

“Warung makan boleh buka tapi tampilannya tidak boleh terlalu vulgar,” Senin (4/3/2022).

Senin (04/04/2022) Satpol PP Kabupaten Purbalingga telah melakukan pemantauan di sejumlah tempat. Hasil razia ditemui beberapa warung yang belum sesuai ketentuan. Diantaranya ada  5 Warung Makan dan 4 PKL di Jalan Jenderal Soedirman. 3 Warung Makan dan 3 PKL di Jalan Lingkar GOR Goentoer Darjono. 2 Warung Makan dan 3 PKL di Jalan Jenderal Ahmad Yani serta 2 Warung Makan dan 2 PKL di Jalan MT Haryono.

Baca juga  Penerimaan Siswa Baru SMA/SMK di Jateng Dibuka

“Dari hasil penertiban sebanyak 24 PKL dan warung makan kami memberikan sanksi kepada pelanggar Perda/Surat Edaran Bupati berupa teguran lisan. Melakukan pembinaan PKL dan warung agar senantiasa  melakukan peningkatan disiplin protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.

Sedangkan bagi tempat hiburan, untuk tutup selama H-2 dan H+2 Bulan Ramadan. Imbauan ini juga diteruskan kepada para camat sebagai pemangku kewilayahan.

Berita Terkait

Berita Terkini