Sabtu, 2 Juli 2022

Terdampar di Pantai Bunton, Bangkai Paus Jadi Tontonan Warga

Paus Cilacap, Paus Terdampar Cilacap
Bangkai Paus di Pantai Bunton Kecamatan Adipala Cilacap Jadi Tontotan

CILACAP,SERAYUNEWS.COM-Seekor paus terdampar di Pantai Bunton Kecamatan Adipala. Paus yang sudah menjadi bangkai itu yang ditemukan warga pada Selasa (7/9/2017) di pantai yang jauh dari pemukiman warga. Panjang paus itu diperkirakan sekitar 20 meter, dengan postur tubuh paus yang besar. Sebagian kondisi sebagian tubuh paus tersebut hancur. Bagian tulang juga sudah terlihat keluar.

Meskipun bau tidak sedap bersumber dari bangkai itu semakin menyengat, namun banyak warga sekitar yang penasaran berdatangan ke lokasi. Salah satu warga sekitar, Santang (80) mengatakan, pada saat ditemukan paus tersebut sudah dalam kondisi menjadi bangkai. Menurutnya, bangkai tersebut terseret ombak karena gelombang tinggi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Baca juga  Polisi Angkut Beberapa Karung Barang Bukti dari Lokasi Ledakan di Kebasen

“Kemungkinan sudah mati ditengah laut kemudian terseret hingga ke bibir pantai,” kata warga Desa Bunton Kecamatan Adipala.

Menurutnya, paus maupun ikan berukuran besar sering terdampar di pantai tersebut. Bangkai tersebut nantinya akan dikubur di tempat. Pasalnya, bau tidak sedap itu semakin menyengat hingga ke pemukiman warga.

“Sudah sering sekali ikan yang besar terdampar disini, dan kondisinya sudah menjadi bangkai,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini