Sabtu, 3 Desember 2022

Tim Gateball Cilacap, Wakili Jateng di Kejurnas 2022 di Prambanan

Latihan rutin cabang olahraga Gateball Cilacap, Rabu (2/11/2022) lalu. (Irfan/Serayunews)

Tim olahraga Gateball dari Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Cilacap, mewakili Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dalam ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) 2022. Ajang tersebut berlangsung di lapangan Candi Prambanan, Sleman, 5 sampai 9 November 2022 ini.


Cilacap, serayunews.com

Ketua Umum Pergatsi Kabupaten Cilacap, Saeful Hidayat mengatakan, dipilihnya tim Gateball Cilacap karena hasil memuaskan di Pra Porprov, Oktober 2022. Dalam ajang tersebut, tim Cilacap berhasil membawa pulang enam medali emas.

“Alhamdulillah, saat Pra Porprov kami mendapat enam medali emas. Padahal targetnya hanya lima medali emas. Atas hasil itu kami mewakili Kejurnas yang berlangsung di lapangan Candi Prambanan,” katanya kepada serayunews.com, Senin (7/11/2022).

Ia menjelaskan, adapun dalam Kejurnas kali ini tim Gateball Cilacap mengikuti enam kategori, dengan target tiga poin emas. Adapun enam kategori tersebut, merupakan kategori yang menyumbang medali emas pada Pra Porprov. Sedangkan tim yang dianggap menjadi pesaing berat antara lain Sumatra Barat, Bali, dan Sulawesi Selatan.

“Kita siap secara permainan, latihan juga rutin. Pembinaan atlet sudah berjalan lama, bahkan para atlet kami lihat juga semangat. Sehingga kami tak gentar dalam menghadapi kejurnas kali ini,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini