Sabtu, 13 Agustus 2022

Tim Sepak Bola Andalas Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Banjarnegara, Fokus di Liga Santri Tingkat Provinsi

Tim Ponpes Tahfidzul Quran Andalas saat keluar sebagai juara 1 Liga Santri Piala Kasad ringkat Kodim 0704 Banjarnegara. Tim Andalas akhirnya keluar sebagai Juara Liga Santri tingkat Korem 071 Wijayakusuma. Foto Maula

Setelah keluar sebagai juara Liga Santri Piala Kasad tingkat Korem 071 Wijayakusuma, tim sepak bola Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Andalas Kayuares, langsung fokus pada lanjutan Liga Santri tingkat Kodam IV Diponegoro.


Banjarnegara, Serayunews.com

Tim sepak bola Pesantren Andalas, tetap fokus dalam mempersiapkan laga Liga Santri tingkat Kodam IV Diponegoro. Bahkan Kodam, pengasuh tim, berani mematok target untuk bisa lolos ke tingkat nasional.

Baca juga  Hari Ketiga POPDA, Purbalingga Berhasil Kumpulkan Enam Medali 

“Kalau target kami lolos nasional, tetapi kami lebih realistis dan tetap berusaha dengan berlatih demi memberikan yang terbaik. Soal hasil, kita lihat nanti,” kata Pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran Andalas, Kodam.

Menurutnya, saat ini para santri yang akan menjalani laga Liga Santri Piala Kasad, masih fokus berlatih. Sebab, ia meyakini persaingan di tingkat Kodam IV tentu akan lebih berat. Untuk itu beberapa persiapan dan latihan lebih baik lagi, termasuk melakukan beberapa strategi permainan di lapangan.

“Kami tidak ingin hanya sebagai penggembira, sehingga kami fokus untuk berlatih. Kami juga ingin membuktikan bahwa santri juga bisa berprestasi dalam dunia olahraga,” ujarnya.

Baca juga  Clean The River SMKN 1 Bawang Banjarnegara, Berhasil Angkut Dua Truk Sampah dari Sungai

Terkait dengan pelaksanaan Liga Santri tingkat provinsi, ia mengatakan, jika pelaksanaan pada bulan Agustus ini, namun terkait kepastiannya, piahknya belum menerima jadwal secara resmi. Tetapi kapanpun pelaksanaan itu, para pemain sudah siap.

“Kita masih menunggu jadwal dari Kodim 0704 Banjarnegara maupun dari Korem 071 Wijayakusuma. Sebab kali ini, kami tidak hanya mewakili Kodim 0704 Banjarnegara, tetapi sudah menjadi wakil dari Korem 071 Wijayakusuma,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini