Kamis, 11 Agustus 2022

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Polres Cilacap Canangkan Zona Integritas WBBM

pelayanan skck polres cilacap
Bupati, Kapolres dan Pejabat Forkopimda Cilacap saat meninjau pelayanan SKCK di Polres Cilacap (Ulul Azmi)

Setelah mendapat predikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dari Menteri PANRB, kini Polres Cilacap Canangkan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Pencanangan ini sebagai upaya peningkatan pelayanan di Polres Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Pencanangan WBBM Polres Cilacap ditandai dengan deklarasi dan penandatanganan piagam pencanangan zona integritas WBBM. Hadir di acara itu, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, dan sejumlah pejabat Forkopimda Cilacap di Aula Patriatama Polres Cilacap, Senin (27/6/2022).

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro mengatakan, pencanangan WBBM sebagai langkah tindak lanjut setelah Polres Cilacap mendapat Predikat WBK tahun 2019 dan Predikat Pelayanan Prima tahun 2021 dari Kementerian PANRB.

Baca juga  Kaget Lihat Ular Cobra 1,5 Meter Masuk Perangkap Tikus, Warga Minta Bantuan Damkar Cilacap

“Ini bagian dari langkah perubahan reformasi birokrasi yang kita lakukan, untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat. Bagaimana kita bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi,” ujar Kapolres kepada serayunews.com usai pencanangan WBBM di Polres Cilacap.

Adapun dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Polres Cilacap telah melengkapi sejumlah sarana penunjang pelayanannya seperti menyediakan sarana bermain anak, laktasi, dan pelayanan disabilitas.

“Layanan juga kita maksimalkan untuk penyandang khusus bagi disabilitas, mulai dari SPKT, SKCK, Satlantas dan pelayanan lainnya, termasuk di fungsi lain seperti Sat Reskrim, Sat Narkoba, sarana prasaran pendukung yang ada harus kita siapkan,” ujarnya.

Selain itu, untuk memudahkan masyarakat dalam hal aduan atau bantuan pelayanan ataupun ganggun keamanan, bisa menghubungi call center 110 yang terkoneksi selama 24 jam.

Baca juga  Habis Terbakar, Pembangunan Pasar Induk Kroya Cilacap Akhirnya Temui Titik Terang

“Silakan masyarakat menggunakannya, mungkin ada masalah kamtibmas, laka lantas di jalan, atau pelanggaran lain bisa menghubungi 110 gratis dan langsung bisa dilayani. Itu bagian dari respon Polri dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, dengan pencanangan WBBM juga sebagai bagian dari kesungguhan Polres Cilacap dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen dan berintegritas dalam pelaksanaan reformasi birokrasi Polri.

“Dengan pencanangan ini diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai sebuah landasan yang kokoh. Sehingga, akan terwujud aparatur Polri yang profesional dan akuntabel serta bersih dan bebas dari KKN sesuai harapan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Damkar Kroya Selamatkan Kucing Tercebur Sumur, Begini Ceritanya

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menyambut baik pencanangan pembangunan zona integritas ini, harapannya dapat dijadikan sebagai langkah awal bagi kita semua untuk mendorong percepatan pelaksanaan agenda Reformasi Birokrasi yang terarah, sinergis, dan berkesinambungan di jajaran Polres Cilacap.

“Oleh karena itu, saya berharap agar pencanangan pembangunan zona integritas ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Di samping itu, saya minta untuk dipublikasikan secara luas, sehingga semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mengawal, mengawasi, dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi, khususnya di bidang peningkatan kualitas pelayanan publik,” Kata Bupati.

Usai Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kapolres, Bupati dan Pejabat Forkopimda meninjau sejumlah fasilitas pelayanan yang ada di Polres Cilacap.

Berita Terkait

Berita Terkini