Senin, 23 Mei 2022

Toko Material di Binangun Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp50 Juta

Petugas Damkar saat melakukan pemadaman dan pendinginan toko material bahan bangunan yang terbakar di Binangun (UPT Damkar Cilacap)

Musibah kebakaran menimpa sebuah toko material bangunan yang terletak di Jalan Kroya-Binangun, tepatnya di Dusun Bangkal RT 23 RW 06, Desa Binangun, Kecamatan Binangun, Cilacap, Selasa (5/4). Akibatnya, sebagian bahan bangunan hangus terbakar, dengan kerugian ditaksir sekitar Rp50 juta.


Binangun, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, bahwa kejadian bermula pada Selasa sore sekira pukul 16.00 WIB. Saat itu seorang saksi melihat kapulan asap dari toko material yang sudah tutup.

Baca juga  Pengamanan Objek Wisata di Cilacap, Diperketat Selama Libur Lebaran

“Karena curiga saksi langsung membuka paksa pintu belakang dan ternyata api sudah membakar sebagian bahan bangunan,” ujar Supriyadi dalam keterangannya.

Pada saat kejadian, pemilik ruko (toko) sedang pulang ke rumah tempat tinggalnya di Desa Pasuruan. Kemudian kejadian kebakaran tersebut dilaporkan oleh Kepala Dusun ke Pos Damkar Kroya.

“Petugas langsung merespons menggunakan Armada 4000 liter, sampai dilokasi pukul 16.25 WIB, untuk melakukan pemadaman. Api berhasil padam dilanjutkan dengan pendinginan,” ujarnya.

Peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun mengakibatkan kerugian material berupa bangunan ruko dan bahan material bangunan yang ditaksir sekitar Rp50 juta.

Baca juga  Awas Wabah PMK, Sapi Asal Banjarnegara dan Kebumen Dilarang Masuk Banyumas

“Sebab kebakaran diduga dari korsleting listrik stop kontak TV dan kipas angin yang merambat ke bahan material bangunan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini