Jumat, 24 September 2021

UMKM di Banjarnegara Dilatih Memotret Produk

Para pelaku UMKM di Kabupaten Banjarnegara sedang dilatih untuk memotret produk. (Maula)

Era digital saat ini, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dituntut kreatif dan inovatif dalam pemasaran produk agar dapat diterima oleh target konsumen yang lebih luas. Untuk itu, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banjarnegara menggelar pelatihan foto produk dengan menggunakan smartphone bagi pelaku UMKM yang ada di Banjarnegara.


Banjarnegara, serayunews.com

Para pelaku bisnis saat ini harus terus mencari inovasi produk dengan cara melakukan pemasaran dan penjualan secara online dan digital. Salah satu yang diperlukan dalam kegiatan promosi dan penjualan online adalah foto produk. Dengan kualitas foto yang menarik dan estetik tentunya dapat memberi dampak yang efektif dalam proses pemasaran.

Ketua Kadin Banjarnegara Akhmad Fajar mengatakan, kemampuan pengolahan fotografi saat ini terus berkembang. Bahkan saat ini smartphone sudah bisa dimanfaatkan untuk melakukan foto produk.

“Karena masih masa pandemi, maka kita lakukan pelatihan ini secara keliling dengan menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah kecamatan dan pihak swasta. Ini berupakan bntuk kami dalam ikut membangun dan mengembangkan UMKM yang ada di Banjarnegara,” katanya.

Sekretaris Kecamatan Susukan Haryanto Agus mengakui jika kegiatan ini jelas akan memberikan banyak manfaat pada para pelaku UMKM. Sehingga, di berharap pelatihan ini bisa berlanjut, sebab acara seperti ini sangat bermanfaat bagi UMKM khususnya di bidang kuliner.

“Kami sangat berharap Kadin terus melakukan pendampingan bagi UMKM, sebab kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu UMKM, apalagi di tengah pandemi seperti ini, ilmu seperti ini terntunya akan sangat diperlukan,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini