Jumat, 21 Januari 2022

Usai Goreng Singkong untuk Cemilan Pagi, Rumah di Desa Kutawis Purbalingga Ludes Terbakar

Hari Jumat (07/01/2022) menjadi Jumat pilu, bagi Sarim (28) dan keluarga. Rumah yang beralamat di Desa Kutawis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga ludes dilalap api. Musibah itu dialami sesaat setelah anggota keluarga menggoreng singkong, untuk cemilan pagi.


Purbalingga, serayunews.com

Kapolsek Bukateja AKP Wartono mengatakan kebakaran terjadi sekira jam 08.10 WIB. Diduga, penyebab kebakaran karena lupa mematikan kompor setelah digunakan. Akibatnya, bangunan dan perabotnya ludes terbakar.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun rumah korban berukuran 12 x 9 meter ludes terbakar berikut isinya,” kata AKP Wartono.

Baca juga  Ganjar Harap Kabupaten dan Kota Inisiatif Percepat Vaksinasi Anak

Informasi yang dihimpun, pemilik rumah sebelum kejadian ia baru saja menggoreng singkong di kompor gas. Usai menggoreng, langsung membawa singkong goreng ke teras untuk dimakan. Sedangkan kompor lupa belum dimatikan.

“Saat kembali ke dalam rumah, korban mendapati api sudah membakar bagian dapur rumahnya. Diduga api berasal dari kompor yang lupa dimatikan,” kata kapolsek.

Mendapati kobaran api, pemilik rumah bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian rumah. Sebab, bangunan rumah didominasi bahan mudah terbakar. Hanya bagian samping saja yang terbuat dari tembok.

Baca juga  Ganjar Sidak ke Jalan Banjarnegara-Pekalongan, Minta Penanggungjawab Tak Lalai

“Akibat kebakaran tersebut, korban menderita kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 50 juta,” katanya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada kebakaran. Pastikan tidak lupa mematikan kompor usai digunakan. Sehingga bisa mencegah terjadinya kebakaran.

Berita Terkait

Berita Terkini