Selasa, 24 Mei 2022

Viral! Kisah Pria Dinikahi Nyi Roro Kidul di Pantai Widarapayung Cilacap, Dijemput Rombongan Kerajaan Hingga Dipanggil ‘Kanjeng Pangeran’

Viral! Kisah Pria Dinikahi Nyi Roro Kidul di Pantai Widarapayung Cilacap, Dijemput Rombongan Kerajaan Hingga Dipanggil ‘Kanjeng Pangeran’. (Tangkapan layar)

Viral sebuah kisah yang menceritakan seorang pemuda dinikahi Nyi Roro Kidul, di Pantai Widarapayung Cilacap. Hal itu tentunya semakin menguatkan keyakinan sebagian masyarakat Jawa yang tentang keberadaan Nyi Roro Kidul.


Cilacap, Serayunews.com

Kisah yang diunggah oleh kanal Youtube Kisah Nyata Reborn pada 27 Oktober 2019 lalu ini, menjelaskan seorang pemuda bernama Iqbal sedang berekreasi bersama kekasihnya dan sejumlah teman di Pantai Widarapayung Cilacap.

Tidak disebutkan kapan terjadinya peristiwa itu, namun hanya disebutkan telah terjadi beberapa tahun lalu. Singkat cerita, Iqbal yang kagum dengan keindahan Pantai Widarapayung, seolah terbius dan membuatnya tidur pulas sejadi-jadinya.

Baca juga  Rayakan Hari Konsumen Nasional, Penggerak Muda Pasar Rakyat Banyumas Kampanyekan Cintai Produk Dalam Negeri

Iqbal pun terbangung saat hari sudah petang, namun ia tidak melihat satu pun orang di sana termasuk kekasihnya, Asih dan kawan-kawannya. Tak berselang lama ia melihat sebuah rombongan, berpakaian layaknya iring-iringan kerajaan yang sangat meriah.

Makin lama rombongan itu pun semakin mendekatnya, kemudian salah seorang berpakaian kerajaan kuno dari arak-arakan itu mendekati dan bersimpuh ke hadapan Iqbal. Orang itu memanggil Iqbal dengan sebutan ‘kanjeng pangeran’ dan mengatakan, bahwa Iqbal telah ditunggu kanjeng ratu dan putrinya.

Sontak Iqbal pun kebingungan, ia tak tahu siapa dan apa yang dimaksudkan orang itu. Bahkan, orang itu lalu memberikan pakaian seperti raja dan pakaian mirip pengantin. Walau pun ketakutan, ia dijemput kereta kuda kencana muncul dari laut. Meski Iqbal sebenarnya ingin beranjak pergi, namun badannya justru terasa sangat lemas.

Baca juga  Pramuka Banjarnegara, Bagikan Sembako Hasil Gerakan Segelas Beras

Kemudian Iqbal dibawa ke sebuah istana megah yang letaknya di dasar laut, di sana, Iqbal ternyata bertemu kekasihnya, Asih. Lalu Iqbal dan Asih langsung dinikahkan oleh orang-orang kerajaan tersebut. Meski begitu Iqbal lantas masih tidak percaya dengan apa yang ia alami.

Bahkan di hari ke tiga setelah prosesi pernikahan, Iqbal diminta oleh ‘ibunda ratu’ untuk berhubungan badan dengan Asih. Iqbal rasanya ingin menolak perintah si ibunda ratu, namun ia justru makin kebingungan.

Ditengah rasa panik dan ketakutan, tanpa pikir panjang Iqbal lalu meminta pertolongan kepada Allah SWT dengan membaca doa ayat-ayat suci Al Qur’an. Tiba-tiba, di istana itu terjadi gempa besar dan meledak, Iqbal pun kemudian tak sadarkan diri.

Baca juga  Kepergok Nyolong Sepeda, Pemuda di Purbalingga Ini Bakal Berlebaran di Balik Jeruji

Iqbal kemudian tersadar dan mendapati dirinya berada di Rumah Sakit Margono, Purwokerto. Iqbal pun melihat kekasihnya Asih sudah berada di sampingnya, dan mengatakan, bahwa Iqbal telah hilang selama 21 hari di Pantai Widarapayung.

Untuk diketahui, hingga berita ini ditulis unggahan ini telah dilihat sebanyak 1,2 juta kali, serta mendapatkan 7 ribu like dan 320 komentar.

Berita Terkait

Berita Terkini