Wakil Ketua PWI Banyumas: Insan Pers Jangan Pesimis, Media Akan Bangkit Kembali

Wakil Ketua PWI Banyumas Driyanto
Wakil Ketua PWI Banyumas, Driyanto. (Shandi Yanuar/Serayunews)

Wakil Ketua PWI Banyumas, Driyanto meminta agar rekan-rekannya selaku insan media tidak pesimis dengan kondisi atau perkembangan zaman saat ini. Karena menurutnya, harapan media bangkit kembali masih cukup cerah. Tentunya, dibarengi kerja keras dan perkembangan zaman media mainstream itu sendiri.


Purwokerto, serayunews.com

Diakuinya, dunia media sekarang sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dia meyakini, eksistensi media mainstream akan tetap terjaga.

“Media cetak juga jaNGan khawatir, pasti masih ada harapan selagi kita masih membuat berita yang bisa dipertanggungjawabkan dan berimbang,” kata dia, Kamis (9/2/2023).

Driyanto menambahkan, di Peringatan Hari Pers Nasional 2023 ini, Ia juga menyoroti peralihan media konvensional yang beralih ke digital.

“Ada perubahan besar memang, biasanya masyarakat pagi-pagi menunggu koran sambil minum kopi, sekarang sudah beralih digital, cukup buka handphone sambil membaca bertita,” ujarnya.

Baca juga: PWI Cilacap Tangkal Hoaks dan Dukung Ekonomi Lewat Bantuan UMKM 

Di era sekarang ini, wartawan juga dituntut lebih cekatan karena media beralih ke online.

“Online itu harus update, mengejar waktu. Berbeda dengan zaman koran cetak, berita hari ini terbit besok. Gaya tulisan di media, idealnya tidak seperti medsos. Karena media kita pertanggungjawabannya bukan hanya ke masyarakat, tetapi juga ke lembaga,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini