Kamis, 11 Agustus 2022

WanaGro Tulale, Rumah Makan dan Edukasi di Banjarnegara

Sejumlah siswa SMK saat belajar bisnis wirausaha di WanaGro Tulale Banjarnegara. (foto : Maula)

Menggunakan konsep alam, rumah makan WanaGro Tulale yang ada di Desa Blambangan, Kecamatan Bawang, Banjarnegara ini hadir dengan konsep yang unik yang cocok untuk keluarga bersantai.


Banjarnegara, Serayunews.com

Menikmati libur akhir pekan dan bersantai bareng keluarga, tidak ada salahnya mencoba sensasi aneka makanan asap di WanaGro Tulale. Selain itu rumah makan yang ada di ujung Desa Blambangan ini juga sebagai bisnis center dan edukasi.

Baca juga  PMI Banjarnegara Siapkan Fasilitator Andal dengan Gelar Pelatihan Berbasis Kegiatan Masyarakat

Mengambil konsep joglo dan alam terbuka ini juga menyuguhkan pemandangan sawah, kebun durian hingga ternak budidaya madu tawon klanceng. Tentu saja ini menjadi daya tarik WanaGro Tulale bagi pengunjung. Di tempat ini pengunjung bisa juga belajar tentang aneka bisnis, mulai dari pertanian, peternakan, hingga perkebunan.

Tak cukup sampai di situ, lokasi yang berdekatan dengan bendung Panglima Besar Soedirman ini juga bisa dimanfaatkan bagi pengunjung untuk mencoba wisata air dengan menggunakan perahu kayak.

“Kita ingin yang beda, tidak hanya makan dan kumpul, tetapi juga ada edukasi dan bisnis, tempat ini juga sering digunakan sebagai tempat pertemuan para buyer dengan pemilik produk, termasuk sebagai tempat para siswa SMK melaksanakan praktik wirausaha,” kata owner WanaGro Tulale A. Fajar Mukhtarom.

Baca juga  PBVSI Banjarnegara Siap Gelar Turnamen U 15 dan U 17 Antar Klub Anggota

Menurutnya, selama ini tidak semua pengunjung ke WanaGro hanya untuk makan, tetapi ada juga yang datang untuk belajar tentang budidaya madu tawon klanceng hingga pertanian organik, termauk kebun durian dan pisang.

“Kami tidak ingin yang biasa-biasa aja, sehingga hadirnya WanaGro ini tidak hanya bisnis semata, tetapi bisa memberikan manfaat sesama, dan bangkit bersama,” ujarnya.

Dikatakannya, beberapa menu yang bisa Anda pilih mulai dari aneka ikan goreng, bakar, hingga asap. Ditambah dengan berbagai aneka olahan kopi khas lokal Banjarnegara, pasti akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Baca juga  Berita Akan Beroperasinya Wings Air di Purbalingga Trending di Serayunews.com

“Setiap hari, kami juga kedatangan siswa SMK yang memang datang untuk belajar wirausaha,” katanya.

Penasaran, so datang dan buktikan di WanaGro Watulale, Desa Blambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara.

Berita Terkait

Berita Terkini