Selasa, 28 September 2021

Warga yang Berenang Menyeberangi Sungai Antara TPI Jetis dengan TPI Logending Ditemukan Tewas

Tim sar berhasil mengevakuasi korban tenggelam di muata Pantai logending. (dok istimewa)

Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Muara Pantai Logending Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Korban yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan meninggal dunia setelah nekat berenang menyeberangi sungai antara TPI Jetis dengan TPI Logending.


Kebumen, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan korban di temukan Pada Rabu (15/09) sekitar pukul 12.28 WIB. Korban ditemukan dari lokasi kejadian ke arah muara sekitar 500 meter selanjutnya korban dibawa ke RSUD Cilacap.

“Dengan di temukanya korban secara resmi Operasi SAR dinyatakan di tutup dan semua unsur di kembalikan ke kesatuanya masing-masing,” ujar Nyoman dalam keterangannya.

Adapun saat ditemukan tidak ada identitas yang melekat pada tubuh korban. Sedangkan ciri-cirinya korban adalah seorang laki-laki memakai baju putih dan memakai celana pendek.

Diberitakan sebelumnya informasi korban tenggelam dari Marimun (Ketua Nelayan Jetis) bahwa pada Selasa (14/09) Pukul 10.00 WIB, warga tanpa identitas yang mempunyai keterbelakangan mental  sedang berenang dan menyeberang dari TPI Jetis ke TPI Logending tepatnya di muara pantai logending, kemudian korban tenggelam.

Dalam pencarian melibatkan unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Ayah, Koramil Ayah, Polair Logending, Pos AL Logending, SAR Jetis, SAR Lawet Perkasa, Cilacap Rescue dan Nelayan Sekitar.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini