Xenia Terguling Tabrak Warung di Wanareja
CilacapPeristiwa

Xenia Terguling Tabrak Warung di Wanareja Cilacap, 5 Orang Terluka

Bagikan:
Xenia terguling
Kecelakaan tunggal Mobil Xenia terguling setelah tabrak pagar warung di Jalan Raya Majenang – Cukangleuleus, Desa Adimulya Kecamatan Wanareja Cilacap, Jumat (28/7/2023). (Unit Gakkum Satlantas Polresta Cilacap).

SERAYUNEWS– Mobil Xenia terguling karena alami insiden kecelakaan tunggal di Jalan Raya Majenang-Cukangleuleus, Desa Adimulya Kecamatan Wanareja Cilacap, Jumat (28/7/2023). Insiden itu, mobil terguling hingga mengakibatkan 5 orang penumpang mengalami luka.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi melalui Kanit Gakkum Ipda Adim Haryoko memberikan penjelasannya. Dia mengatakan, kejadian bermula saat kendaran Daihatsu Xenia Nopol D 1424 NKX dengan pengemudi ES (43). Kendaraan itu melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.

“Sesampainya di TKP kendaraan oleng ke arah kiri dan membentur dinding pagar. Karena jarak sudah dekat dan tidakĀ  terhindarkan lagi sehingga terjadi laka lantas,” ujar Ipda Adim, Sabtu (29/7/2023).

Dalam insiden itu, tembok pagar warung roboh, sedangkan mobil terguling dan rusak bagian depan. Untuk penumpangnya yang berjumlah 5 orang termasuk sopir asal Bogor dan Tangerang mengalami luka-luka dilarikan ke rumah sakit. Dari 5 penumpang, 1 orang mengalami luka berat dan 4 lainnya luka ringan.

Penanganan insiden kecelakaan ini oleh Unit Gakkum Satlantas Polresta Cilacap dengan menggelar olah TKP, mencatat para saksi dan mengamankan barang bukti. Di sisi lain, petugas mengevakuasi dan mengamankan kendaraan di Pos Lantas Mergo.

Petugas mengimbau kepada pengguna jalan raya agar berkendara dengan mengutamakan keselamatan. Pengendara hendaknya fokus saat berkendara dan beristirahat jika dalam kondisi lelah maupun mengantuk.

Selain itu, untuk senantiasa mematuhi aturan lalu linta serta melengkapi kelengkapan kendaraan termasuk surat-surat.

Editor: Kholil Rokhman