20 Kata-kata Mutiara Hari Jumat Berkah, Pengingat Berbuat Baik
Gaya Urip

20 Kata-kata Mutiara Hari Jumat Berkah, Pengingat agar Berbuat Baik

Bagikan:
Ilustrasi kata-kata mutiara hari Jumat. (Pixabay.com/Ali Burhan)

SERAYUNEWS – Umat Islam dapat menjalankan berbagai amalan dan ibadah di hari Jumat. Teruntuk laki-laki dapat melaksanakan salat Jumat.

Para perempuan juga dapat mengerjakan amalan lainnya seperti berzikir, berdoa, hingga bersedekah. Membaca kata-kata mutiara di hari Jumat bisa menjadi menyejukkan hati.

Kata-kata mutiara yang mengandung doa dan harapan baik. Kadang kala kita sering lupa kepada Allah SWT. Kita bisa membaca kata-kata mutiara menjadi pengingat agar terus berbuat baik.

Kamu juga menggunakan kata mutiara hari Jumat menjadi caption atau status medsos. Mari menyebarkan semangat kepada sesama muslim. Serayunews.com telah menghimpun kata-kata yang bisa menjadi pengingat dan motivasi tentang hari Jumat.

Kata Mutiara Hari Jumat

  1. Hari Jumat, memang hari yang agung, maka memohon maaflah jika kamu masih mempunyai banyak dosa. Dan tempatkanlah penciptamu di tempat yang paling agung. Lupakan urusan duniamu, karena Allah telah megatur yang terbaik untuk umat-Nya.
  2. Jumat memang hari di penghujung Minggu. Pekerjaan pun makin menumpuk sebelum akhir pekan datang. Namun, ingat biarpun terlalu sibuk dengan tugas dan pekerjaan, bagi yang muslim jangan pernah kesampingkan salat Jumat.
  3. Jumat barokah, jangan lupa banyak berdoa, banyak sedekah dan banyak tersenyum.
  4. Siapa yang senang mempermudah kesulitan orang lain, Insyaallah, dengan rahmat-Nya akan mempermudah urusan kita di dunia dan akhirat.
  5. Selamat hari Jumat. Mari tingkatkan terus manfaat umur kita untuk bisa membantu orang lain. Minimal tidak memberatkan pekerjaan orang lain. Insyaallah dibalas oleh Allah dengan kebaikan yang tidak terduga. Senyum itu ibadah, marah itu mudah. Tapi, sabar itu lebih indah.
  6. Ya Allah, Engkau telah menghidupkanku kembali pagi ini di Hari Jumat. Hidupkan pula hatiku agar senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang Kau beri. Hidupkan pikiranku agar apa pun yang aku kerjakan, Engkau yang selalu kuingat.
  7. Hari Jumat. Bersyukur itu bukan hanya karena semuanya baik-baik saja. Tetapi, juga ada sisi baiknya di mana semua yang terjadi.
  8. Selamat hari Jumat. Semoga doa-doa yang kita panjatkan hari ini, akan Allah kabulkan suatu hari nanti. Percayalah, tidak akan ada doa yang sia-sia selama kita percaya, bahwa Allah adalah segalanya.
  9. Kebahagiaanmu tidak ditentukan oleh orang lain, tapi oleh dirimu sendiri. Apa yang kamu lakukan hari ini, tentukan bahagia masa depanmu.
  10. Hidup bukan tentang mendapatkan apa yang kamu inginkan, tetapi tentang menghargai apa yang kamu miliki.
Baca juga  15 Kata-kata Mutiara Menabung, Pengingat Kumpulkan Uang Demi Masa Depan

Kata-kata Motivasi

  1. Banyak orang yang memiliki semangat. Namun sayang, beberapa saja perilakunya yang bermanfaat.
  2. Ya Allah, di hari yang agung ini, ajarkanlah kami untuk senantiasa menempatkanMu di tempat paling agung. Karena kami sadar, seringkali dunia lebih kami pentingkan daripada Engkau.
  3. Jumat, di dalamnya terdapat waktu, jika seorang muslim berdoa ketika itu, pasti diberikan apa yang dia minta.
  4. Perbanyaklah membaca Al-Quran saat hari Jumat, maka niscaya hidupmu akan menjadi semakin berkah.
  5. Ilmu pengetahuan di waktu kecil itu bagaikan ukiran di atas batu.
  6. Jangan pernah mengabaikan apa yang hatimu inginkan. Karena itu akan kembali lagi nantinya. Hematlah waktumu untuk mendengarkan isi hati.
  7. Jumat hari berkah bagi umat Islam, maka berbuatlah banyak hal baik untuk menambah pundi-pundi pahala.
  8. Barang siapa yang bersungguh-sungguh berjalan pada jalannya maka pasti ia akan sampai pada tujuannya.
  9. Kalau kerabatmu berlaku jahat terhadapmu, berbuat baiklah selalu kepadanya, maka Allah SWT senantiasa menolongmu. – HR. Bukhari Muslim
  10. Siapa pun yang membaca Surat Al Kahfi pada hari Jumat, akan mendapat cahaya yang bersinar darinya dari satu hari Jumat ke hari berikutnya. Jumat berkah.
Baca juga  Doa dan Selawat Menyambut Maulid Nabi Muhammad, Yuk Diamalkan

***

Terkini