Jumat, 21 Januari 2022

Ada 94 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun di Banjarnegara Jadi Target Vaksinasi

Vaksinasi anak. (Maula)

Pemerintah Kabupaten Banjarnegara mulai menggencarkan kegiatan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Kegiatan ini mulai digencarkan pada, Kamis (6/1/2021).


Banjarnegara, Serayunews.com

Sebagai syarat utama kegiatan pembelajaran tatap muka, pemerintah Kabupaten Banjarnegara kembali menggencarkan vaksin. Kali ini, sasaran vaksin adalah kalangan pelajar dengan usia 6 hingga 11 tahun dengan target 94.736 siswa.

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin mengatakan, sebanyak 94.736 pelajar menjadi sasaran total vaksinasi anak di Banjarnegara. Hal tersebut berdasarkan rincian data dari Kemenag sejumlah 24.712 siswa Madrasah Ibtidaiyah, ditambah dengan data siswa di Dinas Pendidikan Banjarnegara sebanyak 71.024 siswa Sekolah Dasar.

Baca juga  PKPC Minta DPRD Cilacap Kawal Regulasi yang Berpihak Kepada Pengusaha Kecil

“Vaksin yang digunakan sebagaimana ditentukan oleh pemerintah adalah vaksin sinovac,” katanya.

Menurutnya, kegiatan vaksin massal untuk anak usia 6 hingga 11 tahun juga bentuk dukungan pemerintah dalam kegiatan pembelajaran tatap muka. Harapannya kegiatan belajar mengajar bisa berjalan lancar, aman dan anak-anak tetap sehat.

Dikatakanya, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Banjarnegara ini sesuai dengan keputusan Menteri Kesehatan RI tentang daerah yang diperbolehkan menggelar vaksin untuk anak usia 6-11 tahun adalah kabupaten/kota dengan capaian vaksinasi umum lebih dari 70 persen dan untuk lansia sudah melebihi 60 persen.

Baca juga  Maning! Berkali-kali Anak Punk Kena Razia di Purbalingga, Rata-rata di Bawah Umur

“Alhamdulillah, cakupan vaksinasi di Kabupaten Banjarnegara sudah diangka 73,48 persen untuk sasaran umum dan 77 persen untuk sasaran lansia. Sehingga saat ini kita bisa melaksanakan vaksinasi Covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun,” katanya.

Cakupan vaksin Covid 19 tersebut juga menempatkan posisi Kabupaten Banjarnegara di Jawa Tengah pada urutan ke 19 untuk semua sasaran dan urutan ke 13 untuk lansia.

“Terima kasih pada semua pihak yang telah bekerja keras hingga saat ini Kabupaten Banjarnegara tidak lagi di urutan terbawah terkait capaian vaksinasi Covid 19,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini