Selasa, 7 Februari 2023

Akankah Szczesny Kembali Menggila saat Lawan Prancis?

Kiper Polandia Wojciech Szczesny sedang on fire di Piala Dunia 2022. Akankah dia kembali bermain gemilang saat lawan Prancis di babak 16 besar, Minggu (4/12/2022) mulai pukul 22.00 WIB?

Szczesny tampil luar biasa di fase grup. Dia dua kali menepis tendangan penalti. Pertama saat Polandia melawan Arab Saudi. Kala itu Arab Saudi mendapatkan tendangan penalti.

Szczesny berhasil menepis tendangan penalti pemain Arab Saudi, Al Dawsari. Imbasnya Arab Saudi gagal menyamakan kedudukan. Laga itu berakhir 2-0 untuk kemenangan Polandia.

Kedua adalah saat Polandia melawan Argentina. Saat itu Argentina mendapatkan tendangan penalti. Eksekusi megabintang Lionel Messi juga berhasil ditepis Szczesny.

Hanya saja sayangnya Polandia kalah 0-2 dari Argentina. Untungnya Polandia tetap lolos ke babak 16 besar karena lebih bagus dalam hal selisih gol atas Meksiko.

Sejatinya, performa bagus Szczesny bukan hanya soal tendangan penalti. Espn membeberkan bahwa dalam tiga laga di babak grup, Szczesny mampu membuat 16 penyelamatan.

Di laga melawan Arab Saudi dan Meksiko, Szczesny melakukan masing-masing empat penyelamatan sehingga gawangnya tidak kebobolan. Saat melawan Argentina, Szczesny melakukan delapan kali penyelamatan.

Performa kiper Juventus itu jadi faktor penting lolosnya Polandia. Bayangkan saja, dalam tiga laga di babak grup, Polandia lebih sering bertahan. Mereka hanya kebobolan dua gol.

Kuatnya pertahanan Polandia seperti mengaburkan buruknya penyerangan mereka. Polandia adalah tim paling buruk dalam penyerangan jika dilihat dari shot on target.

Akun twitter π—£π—Όπ—Ήπ—Άπ˜€π—΅ π—¦π—½π—Όπ—Ώπ˜π˜€ π—‘π—²π˜π˜„π—Όπ—Ώπ—Έ π—™π˜‚π˜π—―π—Όπ—Ή membeberkan bahwa Polandia hanya membuat empat shot on target alias paling rendah di antara kontestan Piala Dunia 2022.

Shot on target Polandia masih lebih buruk dari Kosta Rika yang memiliki enam shot on target di fase grup. Cuma memang jika mengacu data livescore, shot on target Polandia selama babak grup adalah lima. Tapi tetap saja masih lebih buruk dari Kosta Rika.

Maka menarik ditunggu apakah Szczesny akan kembali perkasa di bawah mistar saat melawan Prancis? Yang pasti Prancis adalah tim dengan penyerangan yang mengerikan. Mereka memiliki Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Olivier Giroud.

Berita Terpopuler

Berita Terkini