Kamis, 1 Desember 2022

Anak Presiden Liberia Masuk Timnas Amerika untuk Piala Dunia 2022

Trofi Piala Dunia. gambar: 3D Animation Production Company dari Pixabay

Sang ayah jadi Presiden Liberia, sebuah negara di benua Afrika. Tapi sang anak membela Timnas Amerika Serikat di Piala Dunia 2022.


Washingtan, serayunews.com

George Weah dikenal sebagai legenda sepak bola Liberia. Sebab, dia pernah moncer di Eropa bersama Paris Saint-Germain dan AC Milan. Weah juga pernah menjadi pemain terbaik dunia pada 1995.

Setelah pensiun sebagai pemain sepak bola, lelaki kelahiran 1966 itu memutuskan terjun ke politik. Karier politiknya melesat dan dia jadi Presiden Liberia sejak 2018. Masa jabatan Presiden Liberia adalah enam tahun. Maka, Weah pun akan menjadi Presiden Liberia sampai 2024.

Anak Weah, yakni Timothy Weah meneruskan jejak sang ayah menjadi pemain sepak bola. Namun, Timothy memutuskan membela negara kelahirannya, Amerika Serikat. George Weah di masa lalu memang pernah menetap sebentar di Amerika Serikat dan di sanalah Timothy lahir.

Timothy Weah pun masuk skuat Timnas Amerika Serikat untuk Piala Dunia 2022 yang akan mulai 20 November nanti. Pelatih Amerika Serikat Gregg Berhalter memutuskan memasukkan Timothy dalam skuad Amerika. Hal itu seperti diberitakan  beberapa media termasuk theguardian.com.

Timothy yang baru berusia 22 tahun, lahir di Amerika Serikat dan mengawali karier sepak bola di Amerika Serikat. Di level senior Timothy mulai bermain di Paris Saint-Germain mantan klub sang ayah. Namun, sejak 2019, Timothy bermain untuk Lille.
Sejak U-15

Timothy yang berposisi sebagai penyerang ini sudah membela Amerika Serikat sejak U-15. Dia terus membela Amerika Serikat sampai level senior. Total di timnas senior Amerika Serikat, Timothy main 25 kali dan mencetak 3 gol.

Jika turun saat Piala Dunia 2022 nanti, maka Timothy lebih hebat dari sang ayah. Sebab, sekalipun pernah menjadi pemain terbaik dunia, George Weah tak pernah merasakan main di Piala Dunia karena Liberia tak pernah lolos ke Piala Dunia.

Di Piala Dunia 2022, Amerika Serikat satu grup dengan Inggris, Wales, dan Iran. Di laga pertama, Amerika akan melawan Wales pada 22 November pukul 02.00 WIB. Pada laga kedua Amerika akan melawan Inggris pada 26 November 2022 pukul 02.00 WIB. Laga ketiga melawan Iran pada 30 November pukul 02.00 WIB.

Berita Terpopuler

Berita Terkini