Jumat, 24 September 2021

Animo Warga Sekitar Pesantren di Banjarnegara Masih Tinggi, 600 Dosis Vaksin Habis dalam Sejekap

Vaksinasi Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin Banjarnegara. (Maul)

Keinginan masyarakat untuk mendapatkan vaksin di Banjarnegara masih tinggi. Bahkan dari sebelumnya 500 dosis ditambah menjadi 600 dosis.


Banjarnegara, serayunews.com

Vaksin gratis yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin Banjarnegara langsung diserbu masyarakat. Bahkan jatah dosis yang sebelumnya hanya 500 dosis terpaksa ditambah menjadi 600 dosis.

Pengasuh Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin KH Muhammad Chamzah Hasan mengatakan, vaksin gratis ini sengaja dilaksanakan karena tingginya masyarakat pesantren yang ingin mendapatkan vaksin.

Sehingga pihak pesantren yang bekerjasama dengan Polres Banjarnegara dan Dinas Kesehatan Kabupaten menggelar vaksin tersebut.

“Ternyata animonya sangat tinggi, bahkan harus ada penambahan dosis. Itu pun masih kurang, tetapi karena keterbatasan dosis vaksin kita hanya mendapatkan 500 dosis,” katanya saat memantau vaksin, Sabtu (7/8/2021).

Menurutnya, vaksin ini sengaja dilakukan sebagai bentuk dukungan pesantren dalam upaya memutus persebaran Covid-19. Dia juga berharap vaksinasi massal ini akan mampu meningkatkan imunitas masyarakat. Selain itu, penerapan protokol kesehatan masih harus tetap dijalankan.

“Protokol kesehatan sangat penting dan kami masyarakat pesantren sangat mendukung upaya pemerintah dalam memutus persebaran Covid-19,” katanya.

Tidak hanya masyarakat pesantren, tetapi para santri yang usianya sudah mencapai 18 tahun juga ikut divaksin.

Berita Terkait

Berita Terkini