Kamis, 21 Oktober 2021

Arung Jeram Didorong Dimainkan pada Porprov di Pati Raya

Olahraga arung jeram. (Maula)

Seruan agar cabang arung jeram dimainkan dalam ajang Porprov mendatang di Pati Raya kembali mencuat saat lima kabupaten kota menjalani latihan bersama di Sungai Serayu Banjarnegara, Rabu (22/9/2021).


Banjarnegara, serayunews.com

Lima Cabang Olahraga Federasi Arung Jeram Indonesia (Faji) yang ikut dalam latihan bersama ini diantaranya Faji Banjarnegara, Faji Wonosobo, Faji Kota Surakarta, Faji Purworejo, dan Faji Banyumas.

Dalam kegiatan tersebut, muncul usulan agar setiap pengurus Faji ikut mengusulkan arung jeram dipertandingkan dalam Porprov mendatang di Pati Raya.

Pelatih Faji Banjarnegara Kiki Sulistyo mengatakan, latihan bersama ini dilakukan sebagai bagian dari test event masing-masing atlet arung jeram dari lima kabupaten. Hal ini menyusul tidak adanya event selama pandemi Covid-19.

Selain itu, latihan bersama ini juga untuk mengusir rasa bosan bagi atlet dalam latihan, termasuk melihat perkembangan atlet selama menalani latihan mandiri selama Pandemi.

“Ini untuk ajang silaturahmi dan mengasah kemampuan atlet, uji coba dan latian bersama ini juga bagian dari test event bagi atlet muda Banjarnegara,” katanya.

Menurutnya, ajang silaturahmi para pengurus Faji dari 5 kabupaten kota ini juga sangat berharap agar cabang olahraga arung jeram ikut dipertandingkan dalam Porprov mendatang. Jika memang tuan rumah Pati Raya tidak memiliki sungai yang memadai, maka pertandingan dapat dilakukan di Sungai Elo Magelang maupun Serayu Banjarnegara.

“Teman-teman ingin arung jeram dipertandingkan, sebab pada Porprov 2018 lalu, arung jeram juga dipertandingkan. Kita berharap KONI ikut memperjuangkan agar arung jeram dipertandingkan di Porprov,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, masalah masuknya arung jeram dalam Porprov Pati raya memang masih diperjuangkan. Bahkan sejumlah pengurus KONI Provinsi juga sudah memberikan signal bahwa arung jeram akan dipertandingkan di ajang Porprov Pati Raya.

“Kita terus berusaha agar arung jeram dipertandingkan, tidak hanya KONI Provinsi, tuan rumah juga sudah memberikan signal positif jika arung jeram akan dipertandingkan. Hanya saja, tuan rumah untuk cabang ini masih dibicarakan lebih lanjut, apakah di Magelang atau Banjarnegara,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini