Kamis, 20 Januari 2022

Baksos, Korpri Banjarnegara Berhasil Kumpulkan 66 Kantong Darah 

Sebagai bentuk kepedulian sesama, Korpri Banjarnegara melakukan aksi sosial dengan menggelar donor darah. Dalam kegiatan tersebut, panitia berhasil mengumpulkan 60 kantung darah.


Banjarnegara, serayunews.com

Kegiatan sosial donor darah tersebut merupakan bagian dari komitmen bersama dalam kegiatan kemanusiaan sekaligus rangkaian HUT Korpri ke 50 tahun 2021. Kegiatan sosial bersama PMI Banjarnegara ini melibatkan semua unsur, mulai dari TNI, Polri, Satpol PP serta masyarakat umum.

Sekretaris Korpri Banjarnegara Yusuf Agung Prabowo mengatakan, rangkaian kegiatan HUT Korpri yang jatuh pada 29 Nopember tahun ini mengambil tema ‘Korpri Tangguh Indonesia tumbuh’ ini diawali dengan kegiatan sosial donor darah sebagai bakti kemanusiaan. Tidak hanya itu, rangkaian HUT Korpri ini juga akan dilanjutkan dengan bakti sosial hungga ziarah ke makam para pahlawan.

Baca juga  Kerumunan Warga saat Nataru Bisa Dikendalikan

“Alhamdulillah antusias sekali ini mungkin sekitaran 70 orang yang berpartisipasi. Namun tidak semua bisa dilakukan donor, sehingga hanya 6o kantung yang bisa diambil darahnya. Semoga aksi kemanusiaan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain donor darah, kata Agung, juga telah dilaksanakan vaksinasi dan pembagian sembako di desa Gumelem kulon, yang mencapai sekitar 250 untuk jumlah sasaran 300 lebih. Kegiatan-kegiatan kemanusiaan ini rutin dilakukan Korpri seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Korpri memiliki komitmen yang kuat, insyaallah ke depan kami akan terus melakukan kegiatan sosial berbasis kemanusiaan di setiap HUT Korpri,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini