Minggu, 5 Februari 2023

Banjarnegara Dilanda Hujan Badai, Rumah Ambruk Saat Miftahussalam Tertidur Lelap

Sejumlah warga dan relawan saat melakukan pembersihan material rumah milik Miftahussalam yang ambruk pada Selasa (6/12/2022) dini hari. (Dok PMI Banjarnegara)

Rumah milik Miftahussalam yang ada di Kelurahan Sokanandi, Kecamatan Banjarnegara, tiba-tiba ambruk saat pemilik rumah bersama keluarga sedang tertidur lelap pada, Selasa (6/12/2022) dini hari.


Banjarnegara, serayunews.com

Kejadian tersebut, bermula saat wilayah Banjarnegara hujan sejak Senin (5/12/2022) sore hingga malam hari. Akibatnya, bagian belakang rumah milik Miftahussalam yang ada di Dusun Krajan, Kelurahan Sokanandi RT 3 RW 1 Banjarnegara ambruk dan merusak sebagian belakang hingga tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sesaat sebelum kejadian, keluarga korban sedang tertidur lelap. Tiba-tiba sekitar pukul 02.45 WIB, bagian belakang rumah milik Miftahussalam ambruk hingga merusak kamar mandi dapur hingga ruangan tengah.

Dari kejadian ini, keluarga yang tinggal di rumah tersebut mengungsi di tempat yang lebih aman.

“Tiba-tiba mendengar suara bruk, dan bagian rumah saya ambruk dari belakang hingga ruang tengah, dan kami langsung menyelamatkan diri,” kata Miftahussalam.

Humas PMI Banjarnegara, M Alwan Rifai mengatakan, dari kejadian tersebut, relawan PMI yang ada di sekitar lokasi langsung melakukan assesment. Rumah tersebut, dihuni oleh 6 jiwa dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Untuk korban jiwa tidak ada, namun akibat kejadian ini, seluruh perkakas rumah tangga milik korban hancur. Saat ini relawan dari BPBD bersama PMI dan masyarakat setempat, masih melakukan pembersihan material rumah yang ambruk. Sementara untuk kerugian material, masih dalam penghitungan tim yang bertugas di lapangan,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini