Sabtu, 18 September 2021

Bantu Pemasaran UMKM di PPKM Darurat, Tiwi Launching “Waroeng Buntil”

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menunjukkan produk UMKM Purbalingga yang dipasarkan di toko modern. Pemasaran produk UMKM juga digencarkan melalui lapak digital ‘Waroeng Buntil”. (dok istimewa)

Berbagai upaya dilakukan oleh Pemkab Purbalingga untuk mendukung pemasaran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi. Yang terbaru Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) melaunching lapak digital “Waroeng Buntil” untuk memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM dari Purbalingga yang lesu darah karena diterpa pandemi.


Purbalingga, serayunews.com

“Waroeng Boentil kepanjangan dari ‘Warung Bunda Tiwi Laris’. Di sini saya akan memperkenalkan dan memasarkan produk UMKM kepada khalayak. Pemasarannya melalui media sosial (medsos). Baik di instagram atau facebook. Ini untuk menyemangati pelaku UMKM agar terus berkreasi. Tetap harus bersemangat di tengah pandemi,” kata Bupati Tiwi, Kamis (15/7/2021).

Peluncuran produk UMKM perdana melalui “Waroeng Buntil” dilaksanakan akhir pekan ini. Langkah ini diharapkan bisa membuat pelaku UMKM tetap bersemangat kendati masih berada dalam situasi pandemi dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Jadi produk mereka akan saya bantu pasarkan melalui akun instagram dan facebook @dyahhayuningpratiwi dan @butiwi_,” jelasnya.

Tiwi mengakui bahwa selama pandemi, pelaku UMKM merupakan salah satu yang terdampak. Terlebih saat adanya PPKM Darurat, pemasaran produk mereka secara offline pasti terbatas. Oleh karena itu perlu ada terobosan, di antaranya melakukan pemasaran secara online.

“Saya akan bantu memasarkannya melalui akun medsos yang saya miliki. Semoga produk UMKM akan laris manis,” ungkapnya.

Rencananya “Waroeng Buntil” akan hadir setiap akhir pekan. Tema produk UMKM yang diusung akan bervariasi. Pihaknya berharap pelaku UMKM bisa memperkenalkan dan memasarkan produknya melalui “Warung Buntil”.

“Ini menjadi terobosan agar produk UMKM bisa dikenal dan dipasarkan melalui daring. Saya optimistis ini bisa membantu dan membuat pelaku UMKM bersemangat di tengah pandemi,” imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini