Jumat, 30 September 2022

Banyumas Punya Kapolresta yang Baru

Kapolda (kiri) Kombes Pol M Firman L Hakim (kanan) foto dokumentasi Polda Jateng

Setelah kurang lebih setahun memimpin Polresta Banyumas, Kombes Pol M Firman L Hakim mengakhiri jabatannya sebagai orang nomor satu di Polresta Banyumas. Dia digantikan oleh Kombes Pol Edy Suranta Sitepu yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya, Senin (10/1/2022).


Semarang, serayunews.com

Serah terima jabatan (sertijab) Kapolresta Banyumas dilakukan di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah, dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. Selain Kapolresta, Kapolda juga memutasi 10 pejabat lainnya. Yakni Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Dirpamobvit Polda Jateng, diganti oleh Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon. Dansat Brimob diserahterimakan dari Kombes Pol Farid Bahctiar Effendi kepada Kombes Pol Yopie Indra Prasetya.

Kemudian, Karumkit Bhayangkara Tk.II Biddokes Polda Jateng yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Dr dr Antonius Ginting diganti AKBP Pol dr Muhammad Khusnan Marzuki. Direktur Intelkam juga turut diserahterimakan pada kegiatan itu, Brigjen Pol Djati Wiyoto Abadhy yang mendapat promosi jabatan bintang satu digantikan Kombes Pol Kukuh Kalis Susilo. Sedangkan Kabid Keuangan Kombes Pol Rudi Purwiyanto, Kabidkeu Polda Jateng, diganti oleh Kombes Pol Hermawan. Kombes Pol Muhammad Endro, Kabidkum Polda Jateng diganti Kombes Pol Ari Wibowo, sedangkan Kombes Pol R Setijo Nugroho selaku Dirpolair Polda Jateng diganti oleh Kombes Pol Hariadi.

Di tingkat satuan kewilayahan, AKBP Fahmi Arifianto, Kapolres Banjarnegara diganti oleh AKBP Hendri Yulianto. Jabatan Kapolres Kudus yang diemban AKBP Aditya Surya Dharma dialihkan kepada AKBP Wiraga Dimas Tama, sedangkan jabatan Kapolres Blora yang saat ini diemban AKBP Wiraga Dimas Tama digantikan AKBP A’an Hardiansyah.

“Meskipun bertugas di tempat baru, jalinan komunikasi dengan keluarga besar Polda Jawa Tengah harus tetap dibangun . Kami selalu terbuka bagi komunikasi dan silaturahmi karena kita adalah satu keluarga yang tidak bisa dipisahkan,” ujar Kapolda dalam keterangan pers Polda Jawa Tengah.

Sementara itu menurut Kasi Humas Polresta Banyumas, Iptu Siti Nurkhayati, setelah sertijab di Polda Jateng, bakal ada penyerahan jabatan oleh kapolresta lama ke kapolresta yang baru di Mapolresta Banyumas, Selasa (11/1/2022). (San)

Berita Terpopuler

Berita Terkini