Rabu, 5 Oktober 2022

Bertolak ke Semarang, Ini Target Andalas Banjarnegara di Liga Santri Tingkat Kodam IV

Tim Ponpes Tahfidzul Quran Andalas saat keluar sebagai juara 1 Liga Santri Piala Kasad ringkat Kodim 0704 Banjarnegara. Tim Andalas akhirnya keluar sebagai Juara Liga Santri tingkat Korem 071 Wijayakusuma. Foto Maula

Tim sepak bola Ponpes Tahfidzul Quran Andalas Kayuares, Banjarnegara, resmi bertolak ke Semarang. Mereka ke Semarang untuk melakoni lanjutan Liga Santri Piala Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) tahun 2022 tingkat Kodam IV Dipenogoro.


Banjarnegara, serayunews.com

Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto dan Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan melepas langsung tim Andalas. Tim Andalas adalah juara 1 Liga Santri, tingkat Korem 071 Wijayakusuma.

Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan mengatakan, prestasi tim Ponpes Tahfidzul Quran Andalas ini sangat luar biasa. Menjadi juara di tingkat Korem 071 jelas prestasi yang membanggakan. Namun dirinya meminta semua skuat tim Liga Santri dari Banjarnegara ini bisa menunjukkan yang terbaik. Sehingga bisa terus melaju hingga tingkat nasional.

“Perjalanan panjang Liga Santri sudah kami lalui. Kami berharap Ponpes Tahfidzul Quran Andalas Banjarnegara ini bisa memberikan yang terbaik dan menjadi juara di tingkat Kodam IV. Ini tentu tidak mudah, namun kami optimistis mampu memberikan yang terbaik,” katanya.

Menurutnya, gelaran Liga Santri Tingkat Kodam IV Dipenogoro ini akan berlangsung di Lapangan Parade Kodam Diponegoro Semarang mulai 8 Agustus sore ini. Tim dari Banjarnegara menjadi wakil dari Korem 071 Wijayakusuma sebagai juara.

“Tetap semangat dan terus berjuang serta bekerja keras, jaga kekompakan dan berjuang sekuat tenaga. Selangkah lagi kalian akan masuk tingkat nasional, tidak ada kata lain, harus bisa menjadi juara di Liga Santri tingkat Kodam IV Dipenogoro,” ujarnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran Andalas, Kodam mengatakan, para santri yang tergabung dalam skuat Liga Santri ini telah menjalani latihan dengan keras Hal ini merupakan upaya demi memberikan yang terbaik dan bisa menjadi juara.

“Mohon doanya agar kami bisa mencapai yang kami harapkan, menjadi juara dalam event Liga Santri Piala Kasad tingkat Kodam IV. Sehingga nantinya bisa menjadi wakil dari jawa tengah di tingkat nasional,” katanya.

Ia mengatakan, Liga Santri Piala Kasad tahun 2022 ini merupakan kompetisi panjang. Mulanya dari tingkat Kodim hingga tingkat Mabes atau nasional yang rencananya laga Final Liga Santri tahun 2022 berlangsung di Jakarta pada 22 Oktober atau bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Berita Terpopuler

Berita Terkini