Senin, 4 Juli 2022

Besok, Kejaksaan Negeri Purbalingga akan Lelang Puluhan HP Hasil Sitaan Sejumlah Perkara, Ini Prosedur dan Syaratnya

Kejaksaan Negeri Purbalingga akan Lelang Puluhan HP Hasil Sitaan Sejumlah Perkara, Ini Prosedur dan Syaratnya

Dalam penanganan perkara ada sejumlah barang yang disita oleh kejaksaan, sebagai barang bukti. Ketika suatu perkara telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah, barang bukti tersebut biasanya dimusnahkan. Namun ketika suatu barang masih memiliki nilai jual, maka akan dijual dengan sistem lelang.


Purbalingga, serayunews.com

Kejaksaan Negeri (Kejari) Purbalingga akan melakukan lelang barang bukti hasil sitaan dari sejumlah kasus yang telah ditangani. Lelang dilakukan secara terbuka dan bisa diikuti oleh siapa pun, di kantor Kejaksaan Purbalingga, Rabu (23/03/2022).

Baca juga  45 Jemaah Calon Haji Pertamina Cilacap Dilepas, Pjs GM: Bangun Rasa Kasih Sayang dan Semangat Kebersamaan

“Ini lelang barang bukti hasil sitaan sejumlah perkara yang telah ditangani, dan sudah inkrah. Peserta lelang adalah masyarakat umum, siapa saja bisa ikut lelang,” kata Kasi Intel Kejari Purbalingga Bambang Wahyu Wardhana SH, Selasa (22/03/2022).

Ada 36 handphone berbagai merk yang akan dilelang secara langsung dengan kondisi barang apa adanya. Sehingga peserta lelang, bisa melihat kondisi barang. Mengenai nilai lelang, akan diukur harga limit dari barang yang ada. Tentunya nilai lelang masih dalam ukuran nilai wajar.

“Uang hasil lelang akan masuk ke negara, sebagai PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak, red). Makanya sistem lelangnya langsung dan terbuka. Pemenang lelang nanti langsung bayar,” katanya.

Baca juga  Wagub Jateng Bareng Bupati Tiwi Kunjungi Desa Miskin di Purbalingga, Ini Agendanya

Handphone berbagai merk dan tipe itu, merupakan barang bukti dari sederet perkara yang telah selesai ditangani Kejari Purbalingga. “Lelang dimulai pukul 09.00 wib, untuk pendaftaran peserta lelang. Nanti jam 1 siang dimulai pelelangannya,” kata Bambang.

Berita Terkait

Berita Terkini