Kamis, 1 Desember 2022

Bupati Tatto Akan Jalan Kaki ke Majenang Jelang Purnatugas, Ini Rute yang Dipilihnya

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji bersama rombongan saat jogging pagi, baru-baru ini. (Dok Bagian Kompimpro)

Jelang purnatugas pada 19 November 2022 mendatang, Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji rencananya akan menutup masa tugasnya dengan berjalan kaki dari rumah dinas bupati di Kota Cilacap, ke rumah pribadinya di Ciguling, Kecamatan Majenang, pada 14 sampai 17 November 2022 mendatang.


Cilacap, serayunews.com

Bupati Tatto mengaku, sudah bernazar akan berjalan kaki dari Cilacap ke Majenang sebagai penutup masa tugasnya sebagai Bupati Cilacap.

“Rencananya tiga hari, start dari rumah dinas 14 November dan finish di rumah pribadi saya di Majenang 17 November,” kata bupati kepada serayunews.com, Jumat (11/11/2022).

Ia menjelaskan, rencana jalan kakinya untuk pulang kampung itu bahkan akan dijadikan Rekor Muri. Dengan kategori ‘Pejabat Pulang Kampung Jalan Kaki Terjauh dan di Usia 67 Tahun’. Karena menurutnya, dirinya akan berjalan kaki sejauh 88 kilometer, dengan estimasi waktu selama tiga hari.

“Kemarin ditawarkan untuk masuk Muri, karena pejabat yang pulang kampung jarak terjauh baru saya. Selain itu usia saya tidak muda lagi, sudah 67 tahun. Makanya selama ini sudah saya siapkan betul, baik mental dan fisik,” tuturnya.

Dia menyebutkan, rutenya adalah dari Pendapa Wijayakusuma Cakti pada 14 November pagi, kemudian menuju Kecamatan Jeruklegi untuk istirahat lalu. Berlanjut menuju Kecamatan Kawunganten untuk menginap. Selanjutnya, pada 15 November 2022 pagi, perjalanan menuju Kecamatan Bantarsari untuk istirahat dan berlanjut menuju Kecamatan Sidareja untuk menginap.

“Lalu di tanggal 16 Novemner pagi saya melanjutkan perjalanan ke Cinangsi, Gandrungmangu. Istirahat di sana lalu ke Kecamatan Karangpucung untuk menginap. Lalu pada 17 November pagi, saya langsung jalan kaki lagi menuju Ciguling, Majenang rumah saya,” jelasnya.

Menurutnya, selama perjalanan itu, Bupati Tatto akan bertemu masyarakat yang ada di sepanjang rute yang dia lalui. Selain itu, dia juga akan menginap dan bercengkerama bersama masyarakat, serta menemui berbagai unsur seperti guru, pelaku UKM, perangkat desa untuk menyampaikan salam perpisahan.

Berita Terpopuler

Berita Terkini