Rabu, 25 Mei 2022

Bupati, Wabup, dan Ketua DPRD Purbalingga Bayar Zakat Melalui Baznas

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat membayar zakat fitrah yang diterima langsung Ketua Baznas Purbalingga Chumedi, di Pendapa Dipokusumo, Kamis (6/5/2021).

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Wakil Bupati (Wabup) Sudono, Ketua DPRD HR Bambang Irawan dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga. Pembayaran dilakukan usai launching Gerakan Cinta Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara virtual, di Pendapa Dipokusumo, Kamis (6/5/2021).


Purbalingga, serayunews.com

“Zakat ini merupakan salah satu kewajiban bagi umat muslim yang harapannya bisa segera terkumpul dan tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” kata Bupati Tiwi

Baca juga  Alhamdulillah, Pegawai Nusakambangan Sumbang 3 Ton Beras untuk Korban Kebakaran Kapal

Bupati Tiwi berharap nantinya setelah zakat terkumpul dapat membantu mengatasi beberapa persoalan atau permasalahan salah satunya kemiskinan. Selain itu, harapannya penyaluran zakat yang dilakukan oleh Baznas bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat Purbalingga yang membutuhkan.

“Atas nama pemerintah kami menghaturkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah membayarkan zakatnya melalui Baznas Purbalingga, mudah-mudahan rejekinya yang disedekahkan, dikeluarkan senantiasa Allah ganti dengan rejeki yang berlipat-lipat,” ujarnya.

Ketua Baznas Purbalingga, Chumedi mengatakan tahun ini Baznas Purbalingga menargetkan Rp 3,2 M. Sampai dengan saat ini zakat yang telah terkumpul mencapai hamper Rp 500 juta. Ia berharap akhir tahun ini dapat melampaui targer .

Baca juga  Pemkab Purbalingga Kalah, Hakim Kabulkan Tuntutan Ganti Rugi Tukar Guling Tanah di Desa Makam

“Kami mohon dukungannya dari semua pihak, karena tahun lalu targetnya sama dan Alhamdulillah tertutupi,” terangnya.

Berita Terkait

Berita Terkini