Sabtu, 18 September 2021

Cari Bibit Pemanah, Perpani Banyumas Akan Gelar Kejuaraan

Para atlet sedang berlatih panahan. (Shandi)

Pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Banyumas, rencananya bakal menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) dan Open Turnamen panahan pada bulan Oktober mendatang. Kejuaraan tersebut untuk mencari bibit pemanah di Banyumas


Purwokerto, serayunews.com

Ketua Perpani Kabupaten Banyumas, Agus Nur Hadie mengatakan, selain untuk mencari bibit unggul, kompetisi tersebut juga untuk mendorong kemajuan bagi klub klub panahan yang ada di Kabupaten Banyumas.

“Kami saat ini sedang melakukan persiapan Kejurkab dan open turnamen panahan. Kejurkab rencana akan dilaksanakan tanggal 9 Oktober dan open turnamen tanggal 10 Oktober 2021,” katanya.

Dalam perlombaan tersebut, Agus menambahkan ada enam kategori yang dilombakan dalam kejurkab, yakni kategori Standar Nasional Pemula (SD) jarak 20 M (2 sesi), Pa/Pi, Kategori Standar Nasional Umum, jarak 40 M (2 sesi) , Pa/Pi, Kategori Recurve, 70 M (2 sesi), Pa/Pi, Kategori Compound, 50 M (2 sesi), Pa/Pi, Beregu pemula dari sekolah yang sama, Akumulasi score, Pa/Pi dan Beregu Umum, Akumulasi score, Pa/Pi.

“Sedangkan open turnamen ada 2 kategori yaitu Kategori Barebow, 50 M (2 sesi) dan Kategori Tradisi, 30 M (2 Sesi),” Ujarnya.

Rencananya untuk venue perlombaan bakal digelar di Lapangan Panahan GOR Satria Purwokerto. Namun, jika pesertanya banyak atau melebihi kapasitas di lokasi GOR Satria Purwokerto, perlombaan bakal dilaksanakan di Lapangan Pelopor.

“Saat ini kami telah membentuk panitia da menunjuk Pak Siis Suhasto sebagai ketua, untuk melaksanakan agenda tahunan Perpani yang akan diikuti pelajar dan umum. Mengingat masih pandemi kami minta semua mematuhi protokol kesehatan,” kata Agus.

Berita Terkait

Berita Terkini