Kamis, 11 Agustus 2022

Cibeunying Car Free Day, Bakal Jadi Desa CFD Pertama di Cilacap

Ruas Jalan Cigaru, lokasi CFD Desa Cibeunjing, Majenang.

Jika biasanya kegiatan Car Free Day (CFD) berlangsung di kota-kota, kali ini kegiatan positif itu bakal berlangsung di tingkat desa. Adalah Desa Cibeunying, Kecamatan Majenang, Cilacap yang akan menyelenggarakan CFD.


Cilacap, serayunews.com

CFD Cibeunying kali ini, mungkin akan jadi Car Free day pertama tingkat Desa. Adapun kegiatan itu bakal berlangsung mulai Minggu, 7 Agustus 2022.

“Iya betul kami akan mengadakan CFD Desa Cibeunying, rutin setiap minggu pagi mulai 7 Agustus,” kata Nani, salah satu pengurus CFD Desa Cibeunying, kepada serayunews.com, Selasa (2/8/2022).

Baca juga  Ini Kontribusi Komunitas Pesepeda Pertamina Cilacap, Pulihkan Wisata di Jateng-Jabar

Layaknya CFD di kota-kota besar, katanya, konsep dari Pemdes Cibeunying juga tak kalah menarik. Kegiatan tersebut bakal menjadi pusat olahraga, kuliner, dan kegiatan lainnya. Perkiraannya sekitar 250 UMKM, akan meramaikan kegiatan tersebut.

“Kami perkirakan ada 250 UMKM terlibat, kegiatan juga diisi dengan senam bersama, live musik, bazar UMKM hingga festival kuliner,” tuturnya.

Ia menjelaskan, adapun lokasi CFD Desa Cibeunying akan berada di Jalan KH Sufyan Tsauri, Cigaru, yang akan berlangsung mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan geliat ekonomi di desa tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini