Rabu, 1 Desember 2021

Danrem 071 Wijayakusuma Serahkan Bantuan Sejumlah Kios Untuk Pedagang Teluk Penyu Cilacap

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menyerahkan bantuan kepada sejumlah pedagang UMKM Teluk Penyu, di Benteng Pendem Cilacap. (Ulul)

Sejumlah pedagang yang biasa berjulan di obyek wisata Teluk Penyu dan Benteng Pendem Cilacap menempati kios baru bantuan dari TNI AD bekerjasama dengan Pertamina Cilacap. Bantuan diberikan untuk meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19.


Cilacap, serayunews.com

Bantuan Kios diserahkan langsung oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin kepada sejumlah pedagang UMKM Teluk Penyu, di Benteng Pendem Cilacap, Kamis (11/11/2021).

Pembangunan kios dilaksanakan antara TNI AD khususnya Korem 071/Wijayakusuma dan Kodim 0703/Cilacap, bekerjasama dengan Pertamina Kilang Internasioanal (KPI) Cilacap.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin menyampaikan, situasi seperti saat ini dimasa pandemi Covid-19, memiliki dampak luar biasa dalam kehidupan bermasyarakat, terutama masyarakat yang berpengahasilan menengah ke bawah yang dituntut memenuhi kebutuhan ekonomi bagi keluarganya.

“Karenanya, dengan diserahkannya kios ini, kita berharap dapat membantu mengurangi beban kesulitan masyarakat yang diakibatkan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Selain menyerahkan kios bagi warga sekitar pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem, Danrem 071/Wijayakusuma juga menandatangani naskah perjanjian hibah daerah dan berita acara serah terima kantor Koramil 02/Jeruklegi Kodim 0703/Cilacap dan rumah dinas prajurit di asrama Kodim 0703/Cilacap dari Dinas PUPR Kabupaten Cilacap.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada Koramil 02/Jeruklegi Kodim 0703/Cilacap serta selamat telah selesainya renovasi kantor Koramil dan rumah dinas tersebut,” ujarnya.

Danrem berharap, dengan telah selesainya renovasi kantor Koramil dan asrama, supaya dirawat dan dijaga dengan baik agar usia pemakainnya lebih lama.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini