Kamis, 21 Oktober 2021

Depo Pelita, Dinkes, dan Polres Banjarnegara Gelar Vaksinasi Massal

Pelaksanaan vaksinasi karyawan Depo Pelita. (Maula)

Sebagai dukungan pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal, Depo Pelita Banjarnegara bersama dengan Polres Banjarnegara menggelar vaksin massal dosis ke dua bagi karyawan dan masyarakat sekitar, Selasa (28/9/2021). Kegiatan tersebut dilakukan seiring dengan mulai adanya kelonggaran kegiatan masyarakat di tengah pandemi Covid 19.


Banjarnegara, serayunews.com

Vaksin massal yang dilakukan di halaman parkir Depo Pelita Banjarnegara ini merupakan kali keempat setelah sebelumnya dilakukan vaksin dosis pertama dan kedua, serta dosis pertama bagi karyawan dan masyarakat sekitar.

“Ini kali keempat gelaran vaksin massal di tempat kami, dan saat ini semua karyawan Depo Pelita sudah mendapatkan vaksin secara lengkap, untuk jenis vaksin yang diberikan adalah jenis moderna,” kata panitia vaksin massal Depo Pelita Barnabas.

Menurutnya, vaksinasi gratis kepada warga ini bagian dari mendukung program pemerintah untuk mempercepat herd immunity di Indonesia.

“Vaksinasi dengan merek moderna ini tidak hanya pada karyawan kami, tetapi juga masyarakat sekitar, termasuk ada juga yang dari kabupaten tetangga seperti Wonosobo,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini adalah kerja sama antara pihak Depo Pelita, Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara dan Polres Banjarnegara. Secara keseluruhan masyarakat yang mendapatkan vaksin massal di Depo pelita ini mencapai 2.500 orang lebih.

“Untuk vaksin dosis 1 ada sekitar 1.600 dosis, kemudian ditambah lagi 900 dosis, sehingga total ada 2.500 dosis, dan semua sudah terdistribusikan dengan baik, termasuk vaksin dosis ke dua,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini