Senin, 21 Juni 2021

Di Desa Danaraja Banyumas, 26 Orang Positif Covid-19

Sebanyak 26 orang di Desa Danaraja, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Awalnya mereka menjalani karantina mandiri. Namun, karena dinyatakan tidak efektif, akhirnya mereka dibawa ke tempat karantina milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas.


Banyumas, serayunews.com

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan, dari total 26 orang, 23 di antaranya telah dibawa ke tempat karantina di Hotel Pondok Slamet Baturraden.

“Tadi siang sudah dibawa oleh petugas. Karena sebelumnya sejak tanggal 12 Mei sampai hari ini karantina mandiri dianggap tidak efektif sehingga dilanjutkan di tempat karantina di Hotel Pondok Slamet Baturraden,” ujar dia, Sabtu (15/5).

Husein menambahkan, dari 23 orang tersebut delapan orang merupakan laki-laki dan 15 orang merupakan perempuan. Hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan ke 23 orang tersebut.

“Mereka tadi diberangkankan menggunakan satu bus dari Dinas Pehubungan dengan dikawal oleh ambulan Puskesmas Banyumas,” katanya.

Kasus tersebut bermula, sebelumnya di desa itu ada satu orang yang dinyatakan positif Covid-19. Kemudian, petugas melakukan tracing terhadap kontak dekat. Hasilnya tiga orang dinyatakan positif Covid-19. Dari temuan tersebut, petugas langsung melakukan swab massal hingga akhirnya dinyatakan total 26 orang terkonifirmasi positif Covid-19.

Berbeda dengan 23 orang yang dibawa ke Pondok Slamet, ketiga orang tersebut menjalani perawatan di RSUD Banyumas lantaran merupakan komorbid atau memiliki penyakit bawaan.

“Masih ada warga yang menunggu hasil swal, sebanyak 10 orang. Hingga saat ini masih menunggu hasilnya,” ujar dia.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini