Jumat, 9 Desember 2022

Dua Kepala Lapas di Nusakambangan Dimutasi

 

Serah terima jabatan Kepala Lapas Karang Anyar dan Lapas Pasir Putih Nusakambangan di Lapangan Lapas High Risk Karanganyar Nusakambangan, Senin (14/11/2022). (Dok Lapas Batu untuk Serayunews).

Dua orang Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) di Nusakambangan dimutasi. Pergantian dua pimpinan itu ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Lapas High Risk Nusakambangan, Senin (14/11/202).


Nusakambangan, serayunews.com

Dua Kalapas Nusakambangan yang dimutasi yakni Hisam Wibowo menjabat sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas lIA Karanganyar menggantikan Riko Purnama Candra, dan Riko Purnama Candra sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas llA Pasir Putih menggantikan Fajar Nur Cahyono.

Untuk prosesi serah terima jabatan di Lapangan Lapas High Risk Karanganyar ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin.

“Terima kasih banyak Fajar Nur Cahyono yang telah menjalankan tugas dengan amanah dan berintegritas, semoga menjadi legacy dan pahala karena telah mempertahankan bahwa Nusakambangan ini tetap menjadi termpat yang luar biasa dan ikon pemasyarakatan,” kata Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah A. Yuspahruddin.

Sementara itu, Kepala Lapas Batu yang juga sebagai Koordinator Wiilayah Pemasyarakatan Nusakambangan I Putu Murdiana, menyampaikan ucapan selamatnya kepada Kalapas Pasir putih dan Kalapas Karanganyar yang baru.

“Selamat kepada Hisam Wibowo atas dilantiknya menjadi Kalapas Karanganyar yang baru dan juga kepada Kepala KPLP Lapas Batu menjadi PLT Kalapas Pasir Putih Riko Purnama Candra, semoga dapat mengemban tugas dengan baik dan bertanggungjawab,” ujar Putu Murdiana.

Turut hadir dalam acara, Kepala Divisi Administrasi Jusman, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, para Kepala UPT se-Cilacap dan Nusakambangan, Kepala Polsek Nusakambangan, Perwakilan Dharma Wanita Persatuan, Pejabat Administrasi Kantor Wilayah dan UPT se-Cilacap dan Nusakambangan.

Editor :Kholil

Berita Terpopuler

Berita Terkini