Sabtu, 8 Oktober 2022

Dua Rumah di Sinduraja Purbalingga Rusak Diterjang Longsor

Rumah warga di RT 2 RW 3 Desa Sinduraja Kecamatan Kaligondang, Purbalingga rusak diterjang longsor, Sabtu (10/9/2022) sore. (BPBD Purbalingga)

Dua rumah milik warga di Desa Sinduraja Kecamatan Kaligondang Purbalingga rusak tertimbun longsor, Sabtu (10/9/2022) sore. Peristiwa tersebut terjadi di tengah hujan deras.


Purbalingga, serayunews.com

Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga Omar Fauzi dalam laporannya menyebutkan rumah yang tertimbun longsor masing-masing milik Mujiono dan Winarko. Keduanya warga RT 2 RW 3.

“Rumah milik Mujiono rusak di bagian dapur dan kamar mandi. Sedangkan rumah Winarko rusak di bagian dapur,” paparnya.

Longsor terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Petugas BPBD dibantu aparat kepolisian, TNI, Satpol PP kecamatan serta masyarakat membantu melakukan evakuasi.

“Kerugian material akibat longsor total diperkirakan mencapai 30 juta,” katanya.

Dia juga menjelaskan hujan deras disertai angin menyebabkan adanya pohon tumbang di ruas jalan Purbalingga-Bobotsari di desa Bojongsari Kecamatan Bojongsari. Akibatnya pohon menimpa tiang listrik. Kondisi tersebut menyebabkan aliran listrik sempat padam.

“Hingga saat ini petugas kami sedang berada di lapangan untuk menangani dampak hujan deras yang masih turun hingga sore ini,” imbuhnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini