Empat Siswi SD Wawancara Ganjar, Begini Ceritanya

Empat Siswi SD Wawancara Ganjar, Begini Ceritanya

Tim RedaksiJurnalis:Tim Redaksi
Bagikan:
Empat siswi SD Hj Isriati Semarang berbinar-binar usai bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jawa Tengah, Senin (27/3/2023).

Sorot mata empat siswi SD Hj Isriati Semarang berbinar-binar usai bertemu langsung dengan orang nomor satu di Jawa Tengah, Senin (27/3/2023). Pada momen tersebut mereka bertemu untuk mewawancarai Gubernur Ganjar Pranowo.


Semarang, serayunews.com

Adalah Greta, Aldila dan Alza yang diketuai Alfia yang mewawancara Ganjar untuk materi penulisan di majalah milik sekolah, Kuntum. Satu per satu, secara bergantian mereka melontarkan pertanyaan kepada Ganjar.

Pertanyaannya pun beragam. Mulai soal pengalaman Ganjar semasa sekolah, cita-cita, hingga program terkait pendidikan dari Ganjar selama memimpin Jawa Tengah.

“Apakah Pak Gubernur sering mengajak diskusi Mas Alam terkait pendidikannya?,” ucap Alfia yang bercita-cita menjadi Dokter dan Miss Universe itu.

“Apa saja program Pak Gubernur untuk Jawa Tengah terkait pendidikan?,” ucap Greta yang bercita-cita menjadi Polwan.

Ganjar tampak antusias menjawab setiap pertanyaan dari para siswi. Dengan pembawaan santai, Ganjar menjawab setiap pertanyaan menggunakan bahasa atau kalimat yang mudah para siswi pahami.

“Kalau Pak Gubernur dulu karena dari keluarga nggak mampu, makanya sekolah digratisin. Itu untuk SMA/SMK yang dalam naungan Pak Gubernur,” ujar Ganjar.

Sesekali, mantan anggota DPR RI itu menyelipkan pesan pada mereka.

“Kamu hebat-hebat, belajar yang rajin, pesan Pak Gubernur selalu hormati gurumu. Terutama orangtuamu dan cintai teman-temanmu,” kata Ganjar.

Gembira

Usai perjumpaan, keempat siswa itu tampak begitu gembira bisa bertemu langsung dengan Gubernur Ganjar Pranowo. Meski sedikit grogi, mereka mengaku sangat senang karena suasananya tidak canggung.

“Senang banget, nggak nyangka. Salting banget, tapi nggak deg-degan. Soalnya Pak Gubernur bawannya happy,” kata Aldila dan Greta saling sahut.

Sementara Alfia dan Alza merasa bangga bisa mewawancara Ganjar. Menurutnya banyak pelajaran dari pertemuan tersebut.

“Kami bisa lebih banyak belajar tentang pengetahuan, jangan pernah pantang menyerah,” ujar Alfia dan Aldila.

Kepala SD Isriati Semarang Amir Yusuf yang turut mendampingi para siswa, menyampaikan apresiasi kepada Ganjar. Khususnya setelah meluangkan waktu untuk berbagi pengalaman dengan Ganjar.

“Kami juga bangga karena Mas Alam pernah menjadi anak didik kami,” ucap Amir.

Sebagai informasi, Muhammad Zinedine Alam Ganjar adalah putra semata wayang Gubernur Ganjar Pranowo pernah mengenyam pendidikan di SD Hj Isriati Baiturrahman Semarang. Alam bersekolah di sana saat Ganjar menjabat periode pertama Gubernur Jawa Tengah.


© 2016 Serayu News