Senin, 4 Juli 2022

Firman dan Shinta Juara Satu Duta Wisata Cilacap

Duta Pariwisata Cilacap 2022. (Foto : Irfan)

Muhammad Firmansyah dan Shinta Indah Permatasari berhasil keluar sebagai juara satu pemilihan Duta Pariwisata. Mereka sekaligus dinobatkan sebagai Mba dan Mas Kabupaten Cilacap 2022. Pengumuman kemenangan Firman Shinta terjadi dalam acara grand final duta wisata Cilacap di Gedung Griya Patra Cilacap, Rabu (22/6/2022).


Cilacap, serayunews.com

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Cilacap, Erni Suharti mengatakan, dalam pemilihan duta wisata ini ada beberapa kategori yang dipilih. Antara lain, juara satu pemilihan duta pariwisata, yang sekaligus sebagai Mba dan Mas Kabupaten Cilacap 2022.

Baca juga  Geger Dinihari, Kebakaran Ruko Elektronik di Kroya

“Kemudian Wakil 1, 2, dan 3 Mba dan Mas Kabupaten Cilacap. Lalu juara Mba dan Mas Terfavorit dan Intelegensia,” katanya saat acara grand final Duta Pariwisata Cilacap, Rabu (22/6/2022).

Erni menjelaskan, sebelum menjadi pemenang, keduanya telah mampu menjawab pertanyaan para juri dengan tepat dan benar. Selain menjawab pertanyaan, kontestan menampilkan talenta masing-masing sebagai pertimbangan juri dalam menentukan pemenang.

“Bahkan penilaian semenjak pendaftaran. Indikatornya karakter, wawasan, track record dan pengetahuan tentang wisata Cilacap,” tuturnya.

Sementara, Bupati Cilacap Tatto Suwarto saat memberi sambutan dalam acara tersebut  mengajak kepada seluruh duta wisata serta masyarakat Cilacap, agar bersama-sama mencintai, menghargai, dan menjaga mengembangkan dan mempromosikan potensi pariwisata di Kabupaten Cilacap.

Baca juga  Innalillahi, Pengembala Bebek Meninggal Tersambar Petir di Majenang, Begini Kronologinya

“Agar apa, agar wisata Cilacap terkenal di nasional dan juga internasional. Sehingga ekonomi bisa bangkit,” ujarnya. (Irfan)

Berita Terkait

Berita Terkini