Minggu, 28 November 2021

Gagal Jadi Tuan Rumah Putaran ke 2 Liga 2, PSCS Cilacap Pertanyakan Keputusan Aneh PT LIB

Zoom Meeting Manajer PSCS Cilacap, Senin (25/10). (dok istimewa)

PSCS Cilacap kembali gagal menjadi tuan rumah kompetisi Liga 2 grup C untuk putaran ke 2. Kepastian tersebut diperoleh setelah digelarnya manajer Meeting via zoom, Senin (25/10). Sebelumnya, Tim Hiu Selatan juga sudah sempat mengajukan diri menjadi tuan rumah pada putaran pertama lalu.


Cilacap. serayunews.com

Presiden PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno mengaku kecewa dengan keputusan PT LIB yang menetapkan Stadion Manahan kembali menjadi venue pertandingan untuk putaran ke 2. Padahal, PSCS sudah mengajukan diri menjadi tuan rumah sejak jauh hari. Alasan letak geografis yang dikemukakan PT LIB sangat tidak masuk akal.

“Alasan letak geografis, saya kira itu tidak relevan. Saya mewakili manajemen PSCS  menyampaikan informasi terkait tuan rumah putaran kedua. Dalam Kompetisi Liga 2 2021, dapat kami sampaikan Stadion Wijaya Kusuma telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh PT LIB & lolos verifikasi berdasarkan hasil kunjungan dari pihak terakit, memang ada beberapa catatan namun hal tersebut sudah kami dibenahi,” katanya.

Ia mebambahkan, letak geografis Cilacap sebenarnya tidak masalah. Sebab, semua tim yang ada di grup C, jaraknya tidak terlalu jauh. Apalagi, seluruh venue di grup lain juga pindah dari lokasi sebelumnya.

“Ini ada apa? kok tetap di Solo. Sepertinya ada sesuatu yang dipaksakan dalam keputusan ini. Padahal grup lain pindah semua,” katanya.

Pengumuman mengenai pemilihan tuan rumah putaran kedua, kata dia, seharusnya berdasarkan penurunan angka Covid sesuai dengan yang disampaikan pada saat Manajer Meeting via Zoom pada tangal 16 September 2021.

“Kami sangat menyayangkan hal tersebut karena dari awal  PSCS Cilacap sudah lolos verifikasi sebagai tuan rumah. Jika memang  tidak mendapat kesempatan, alangkah baiknya disampaikan sebelum Kompetisi Liga 2 2021 berlangsung,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Bambang, pihaknya menerima keputusan tersebut serta patuh dan tunduk kepada peraturan atau keputusan yang  telah ditetapkan. Diharapkan, pelaksaan putaran kedua tetap berjalan tertib dan aman.

“Kami memohon doa restu kepada seluruh masyarakat Cilacap, khususnya fans dan supporter yang kami cintai dimanapun berada. Dukungan positif dari semua pihak sangat kami perlukan dan kami apresiasi. Terima kasih untuk dukungan yang luar biasa kepada Klub Kebanggan Cilacap. Semoga PSCS bisa melewati fase grup dengan baik dan lolos ke babak 8 besar,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini