Sabtu, 2 Juli 2022

Ganjar Bareng Tiwi Tinjau Percepatan Vaksinasidi Desa Jompo Purbalingga

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi, di lapangan Desa Jompo Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Jumat (1/4/2022). (Joko Santoso)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi di lapangan Desa Jompo Kecamatan Kalimanah, Purbalingga, Jumat (1/4/2022). Kegiatan tersebut digagas oleh Pemkab Purbalingga sebagai upaya menciptakan kekebalan komunitas.


Purbalingga, serayunews.com

“Kami mendukung gerakan percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemkab Purbalingga. Ini menjadi upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat. Apalagi pak Presiden Jokowi sudah memberikan izin untuk memperbolehkan mudik Lebaran. Tentu dengan syarat sudah divaksin booster. Makanya gerakan percepatan vaksinasi perlu dilakukan,” kata Ganjar di sela-sela acara.

Baca juga  AMSI Jateng Berencana Gelar Digital Awards dan Jateng Digital Converence (JDC) 

Dia juga menyampaikan Jateng merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang menjadi tujuan mudik. Data menyebutkan sekitar 900.000 orang diperkirakan akan mudik ke Jateng pada lebaran tahun ini. Oleh karena itu sebagai upaya untuk menjaga kesehatan masyarakat, perlu dilakukan vaksinasi.

“Jadi saat mudik nanti semua bisa tetap sehat,” ungkapnya.

Bupati Tiwi dalam kesempatan yang sama menambahkan bahwa kegiatan percepatan vaksinasi sudah dilaksanakan sejak 21 Maret lalu. Pihaknya membuka layanan vaksinasi baik dosis pertama, kedua dan ketiga kepada masyarakat Purbalingga.

“Pelaksanaannya di Pendapa Dipokusumo dan juga unit layanan kesehatan, termasuk bekerja sama dengan jajaran kepolisian dan TNI,” terangnya.

Baca juga  Ini Solusi SBI di Kongres Sampah II Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Dia menegaskan percepatan vaksinasi dilakukan agar kekebalan komunitas tercipta di Kabupaten Purbalingga. Pihaknya bersyukur karena saat ini kasus Covid-19 di wilayahnya terus melandai. Diharapkan dengan tingginya cakupan vaksinasi, kegiatan masyarakat bisa kembali berjalan normal.

“Termasuk saat menjalankan ibadah Ramadan dan mudik Lebaran,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Ganjar mengambil undian hadiah berupa sepeda motor yang disediakan bagi peserta vaksinasi. Hadiah utama tersebut diperoleh Kusmiyati warga Purbalingga Wetan.

Berita Terkait

Berita Terkini