Sabtu, 10 Desember 2022

Di Muktamar Al Irsyad, Ganjar Ingatkan Pentingnya Perbedaan dalam Persatuan

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di seminar Muktamar ke-41 Al Irsyad Al Islamiyah, Rabu (23/11/2022) di Hotel Java Heritage, Purwokerto. (Dok Al Irsyad)

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mengingatkan akan pentingnya menjaga perbedaan dalam persatuan. Mengingat keberagaman merupakan bagian dari identitas bangsa Indonesia.


Purwokerto, serayunews.com

Hal tersebut disampaikan Ganjar saat mengisi acara seminar dalam Muktamar ke-41 Al Irsyad Al Islamiyyah, Rabu (23/11/2022) di Hotel Java Heritage Purwokerto. Menurutnya, Indonesia dikenal dengan keberagamannya serta kuatnya menjaga persatuan di tengah keberagaman. Salah satu bentuk keberagaman adalah kekayaan budaya, suku, bahasa serta karakteristk bangsa.

“Kita Indonesia, satu dalam keberagaman, itulah yang harus kita tularkan kepada bangsa lain. Sehingga perpedaan-perbedaan tidak memunculkan konflik berkepanjangan,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. Khususnya dalam situasi bangsa yang menghadapi rongrongan perusak ideologi.

Terkait muktamar ini, lanjutnya, selama ini eksistensi PP Al Irsyad Al Islamiyyah, sangat baik bagi misi negara dalam upaya mendapatkan daya tahan yang tinggi terhadap karakter bangsa. Melalui seminar ini, diharapkan terbangun satu visi dan misi dalam upaya membangun negeri ini.

“Harapan kita semuanya akan bersatu padu menghadapi situasi bangsa yang sulit ini,” kata Ganjar.

Muktamar ke 41 PP Al Irsyad Al Islamiyyah secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin. Wapres dijadwalkan hadir langsung pada sore hari pukul 15.30 WIB. Muktamar berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini hingga Jumat (25/11/2022).

Berita Terpopuler

Berita Terkini