Kamis, 6 Oktober 2022

Geger di Kedungreja Cilacap, Remaja Putri Tewas Tersambar Petir Saat Mencari Belut di Sawah

Geger di Kedungreja Cilacap, Remaja Putri Tewas Tersambar Petir Saat Mencari Belut di Sawah. (Dok Kasi Trantibum Kecamatan Kedungreja Cilacap)

Seorang remaja putri berusia 13 tahun di Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap dikabarkan meninggal dunia akibat tersambar petir. Korban tersambar petir saat mencari belut di sawah yang tak jauh dari rumahnya. Peristiwa ini sempat menggegerkan warga karena sejumlah anak saat itu berada di sekitar lokasi kejadian.


Kedungreja, serayunews.com

Berdasar informasi yang diterima, bahwa peristiwa itu terjadi pada Rabu (19/01/2022) sore sekitar pukul 14.30 WIB saat kondisi cuaca mendung. Korban RF (13) ditemukan tegeletak di area persawahan Desa Tambaksari, Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap, usai petir menyambar dirinya.

Sebelumnya, peristiwa itu bermula saat korban bersama ibunya sedang mencari rumput di pematang sawah yang berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya. Namun saat diajak pulang, korban menolak karena ingin mencari belut.

Selang lama kemudian, terdengar suara petir menggelagar, sehingga ibunya meminta kepada anaknya yang lain, untuk mencari korban yang kala itu tidak terlihat lagi di sawah.

“Saat pergi mencari ke area sawah, menemukan korban terbaring dalam keadaan tidak sadarkan diri dan teriak minta tolong, kemudian warga yang datang membantu membawa korban ke rumah,” ujar Ismuhail, Kasi Trantibum Kecamatan Kedungreja Cilacap.

Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Kedungreja, kemudian dua anggota Polsek Kedungreja bersama tim medis Puskesmas mendatangi TKP.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia dan terdapat luka bakar dipundak kiri, luka lecet di kepala bagian kiri dan luka robek di kepala bagian belakang serta baju dan celana, dalam keadaan robek.

“Setelah itu jenazah diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terpopuler

Berita Terkini