Kamis, 21 Oktober 2021

Geger Rumah di Karangkandri Dipenuhi Asap, Ternyata Kasur dan TV Terbakar Saat Ditinggal 

Kebakaran di Jalan Lingkar Timur RT 04 RW 05 Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan, Senin (27/09). (dok istimewa)

Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Taryo (39) warga Jalan Lingkar Timur RT 04 RW 05 Desa Karangkandri Kecamatan Kesugihan, Senin (27/09) sekitar pukul 15.45 WIB. Kejadian yang sempat menggegerkan warga tersebut mengakibatkan barang elektronik hangus terbakar.


Kesugihan, serayunews.com

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi kronologi kejadian bermula ketika warga melihat kepulan asap dari jendela rumah korban, kemudian setelah didekati ternyata ruang tengah sudah penuh dengan asap.

“Seketika itu tofik (saksi) memanggil warga dan meminta pertolongan dan memadamkan api dengan alat sederhana, warga sekitar menelepon pemadam PLTU dan Damkar Pos Cilacap,” ujar Supriyadi.

Supri menambahkan, setelah mendapat informasi tersebut, pihaknya menerjunkan empat personel Damkar serta dibantu 2 unit Damkar PLTU. Setibanya dilokasi api sudah bisa dipadamkan, kemudian petugas lakukan pendataan dan sosialisasi nomor Pos Damkar Cilacap.

Selain itu, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, sebab istri korban sedang merantau ke luar negeri, sedangkan suaminya sedang tidak di rumah. Sementara penyebab kebakaran diduga dari korlseting arus listrik.

“Akibat kebakaran itu, perlengkapan rumah dan barang elektronik terbakar seperti kasur springbed, TV LED 42 inc dan Kipas angin, dengan total kerugian Rp 3 juta,” ujarnya.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini