Identitas 2 Bocah yang Terekam CCTV Bawa Celurit di Karangmoncol Purbalingga Terungkap

Amin WahyudiJurnalis:Amin Wahyudi
Kapolsek Karangmoncol, Iptu Amirrudin, memberikan peringatan kepada 2 remaja yang terekam CCTV membawa celurit, Kamis (07/09/2023). (Foto: Humas Polsek Karangmoncol)

SERAYUNEWS – Identitas 2 remaja yang terekam CCTV membawa celurit di wilayah Desa Pekiringan Karangmoncol, Kabupaten PurbaIingga, akhirnya terungkap.

Mereka berinisial G (16) dan F (15), warga Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga. Keduanya masih berstatus pelajar, di salah satu SMK di Kabupaten Purbalingga.

Kapolres Purbalingga, AKBP Hendra Irawan melalui Plt Kasihumas Iptu Imam Saefudin menyampaikan, kedua bocah itu terekam CCTV sebuah toko, di Desa Pakiringan, pada Selasa (05/09/2023) lalu, sekitar pukul 21.44 WIB.

Baca juga: Bawa Celurit, Remaja Berboncengan Terduga Geng Motor Brutal di Purbalingga Terekam CCTV

Video keduanya, beredar secara masif baik di WhatsApp grup maupun di media sosial. Hal itu menjadikan keresahan masyarakat, terkait geng motor bersenjata tajam yang sedang ramai.

Polsek Karangmoncol melakukan penyelidikan lebih lanjut, bekerja sama dengan Satreskrim dan Satintelkam Polres Purbalingga. Hasilnya, identitas 2 orang yang terekam CCTV itu, segera di ketahui.

“Belum sampai menjemput, keduanya menyerahkan diri. Mereka datang ke Polsek bersama orangtuanya dan Babinsa Koramil. Mereka gelisah dan takut,” ujarnya.

Celurit Mainan

Dari pengakuan keduanya, ternyata senjata tajam yang mereka bawa itu hanya mainan berbentuk celurit berbahan olahan pipa PVC.

“Keduanya dapat pembinaan, langsung meminta maaf kepada orangtuanya, serta berjanji tidak mengulangi lagi perbuatannya,” katanya.

G mengaku, dia tidak mengetahui akan menjadi seheboh ini. Setelah video rekaman CCTV viral, dia dan F menjadi resah. Apalagi, sepeda motornya sangat mudah di kenali hingga bercerita kepada orangtuanya dan datang ke Polsek.

“Kaget ternyata viral, cuma iseng,” ujar G.