Senin, 4 Juli 2022

Ini Target Gerindra Cilacap di Pemilu 2024

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap, Suyatno
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap, Suyatno. Foto: Ulul Azmi.

Tahapan pemilu 2024 sudah dimulai. Partai-partai menyiapkan strategi untuk memenangkannya. Termasuk DPC Partai Gerindra Cilacap, yang menargetkan 12 kursi di DPRD Cilacap.


Cilacap, serayunews.com

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Cilacap Suyatno mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan ahwa menghadapi pemilu 2024. Salah satunya kesiapan penjaringan bakal calon legislatifnya.

“Sejauh ini kita sudah sangat siap. Pertama yaitu penjaringan caleg sudah 100 persen, cuma tetap membuka pendaftaran kepada teman-teman yang mau berjuang. Karena, nanti dari yang mendaftar kita verifikasi mana yang layak maju berjuang bersama kita,” ujarnya, Minggu (19/6).

Baca juga  Umumkan Sejumlah Nama, Berikut Daftar Pemain Baru PSCS Cilacap

Sedangkan untuk kesiapan lainnya, DPC Partai Gerindra Cilacap juga melakukan sejumlah pembenahan. Pembenahan mulai dari tingkatan DPC, PAC, ranting, dan juga persiapan pembentukan anak ranting.

“Dalam pembenahan itu kita evaluasi kinerja semua. Yang sudah baik kita tingkatkan jadi lebih baik, yang belum baik kita pacu, yang tidak sejalan dengan kami otomatis kami rolling,” ujarnya.

Selain itu, dalam persiapan menghadapi pemilu 2024 juga ada monitoring langsung oleh DPP dan DPD. DPP dan DPD turun melakukan monev ke bawah untuk mengecek langsung kesiapan di DPC.

Baca juga  Ini Update Kondisi Perairan Cilacap, Setelah Insiden Ceceran Minyak 

Dengan itu, Yatno menilai akan lebih menggugah semangat dalam memenangkan pemilu mendatang. Selain itu, menambah perolehan kursi di DPRD Cilacap yang pada pemilu 2019 lalu baru memperoleh 6 kursi.

“Kita punya target 12 kursi di Kabupaten Cilacap. Walaupun kami menilai perjuangan ke depan sangat berat, tetapi ini menjadi tantangan kita dengan berharap tetap maksimal,” ujarnya.

Adapun terkait dengan bantuan keuangan parpol, pihaknya juga akan menggunakannya sesuai dengan aturan. Di antaranya untuk peningkatan pendidikan politik bagi kadernya.

“Tentu saja itu ada pos-pos tertentu, apa yang sudah menjadi job inventaris. Kemudian untuk pendidikan politik kader dan lain-lain, akan kita laksanakan, dan tertib administrasi keuangan,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini